Suzuki Keluar dari MotoGP, ke Mana Joan Mir dan Alex Rins Akan Berlabuh
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Jumat, 13 Mei 2022 15:12 WIB
Tim Suzuki Ecstar resmi merilis motornya yang akan ditunggangi oleh Joan Mir dan Alex Rins dalam MotoGP 2022. motogp.com

GOOTO.COM, Jakarta - Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasi Suzuki di MotoGP di akhir musim 2022.

Kabar yang diumumkan Suzuki pada Kamis lalu, 12 Mei 2022, itu memunculkan pertanyaan tentang nasib pembalap Tim Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins.

Baik Mir dan Rins mengakui menjelang Grand Prix Prancis bahwa manajer masing-masing sedang mendiskusikannya dengan kelima pabrikan yang terlibat dalam MotoGP.

Pembalap Joan Mir kemungkinan bergabung dengan Honda Repsol (HRC) pada MotoGP 2023.

"Manajer saya akan memiliki lebih banyak pekerjaan daripada yang dia harapkan. Dia berbicara dengan Honda, dengan pabrikan yang berbeda, untuk mencoba memperbaiki masa depan saya. Tapi itu tidak mudah," kata Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir seperti dikutip dari laman MotoGP hari ini, Jumat, 13 Mei 2022.

Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro menyatakan sudah diberitahu bakal digantikan oleh Joan Mir pada musim depan, tapi dia menyebutnya sebagai berita palsu.

"Ada tempat bebas lain di MotoGP. Saya seorang pembalap MotoGP, dan jika kami tidak mencapai kesepakatan dengan Honda, itu tidak masalah, ada tempat lain untuk dituju," ucap Pol Espargaro.

Pertanyaan lebih besar tertuju pada karir Alex Rins. Bisa jadi dia ke Yamaha sebab ada kesamaan antara motor Yamaha M1 dan Suzuki GSX-RR yang ditungganginya di Tim Suzuki Ecstar.

Meski begitu, pembalap Fabio Quartararo hampir pasti bakal tetap di Tim Yamaha sehingga tak ada ruang bagi Rins.

Pembalap Yamaha lainnya di MotoGP 2022, Franco Morbidelli, telah memiliki kontrak untuk musim 2023. "Saya akan membalap di Yamaha tahun depan," ucapnya.

Menurut Alex Rins, dia belum memiliki rencana kontrak dengan tim MotoGP untuk tahun depan. Di Tim Suzuki Ecstar dia merasa memiliki motor yang tepat dan terbaik yang pernah dimiliki.

"Jadi, mari tunjukkan kepada mereka bahwa mereka membuat keputusan yang salah," ucapnya.

JOBPIE | MOTOGP

BacaSuzuki GSX-R1000R Edisi MotoGP Dirilis Besok, Ini Fiturnya

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Suzuki
#Suzuki Ecstar
#MotoGP
#Alex Rins
#Joan Mir

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi