Sketsa Pertama SUV Listrik Honda Prolog Sudah Dirilis, Bagaimana Tampilannya?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 19 Mei 2022 20:00 WIB
Sketsa SUV listrik Honda Prolog. (Foto: Honda)

GOOTO.COM, JakartaHonda dikabarkan telah merilis sketsa pertama SUV listrik Prolog pada tahun ini. Nantinya mobil listrik tersebut baru akan diluncurkan secara resmi pada 2024 mendatang.

Menurut laporan Hindustan Times, ini adalah model pertama Honda yang dirancang melalui visualisasi realitas virtual. Desainnya diproduksi dari tim desainer Honda Design Studio di Los Angeles.

Tampilan eksterior SUV listrik Prolog ini menunjukkan Bahasa desain global Honda dengan jarak sumbu roda yang panjang, overhang yang lebih pendek, ditambah ban berperforma tinggi. Hal itu dibenarkan langsung oleh Exterior Design Leader, Jiro Ikeda.

“Sebagai pemimpin proyek, untuk kemampuan styling eksterior dari Honda Prolog, sangat menyanangkan bekerja dengan tim desainer muda yang sedanbg naik daun untuk menciptakan SUV dengan garis-garis yang bersih dan sederhana, serta pengaruh kuar dari model EV global kami,” kata dia, dikutip dari Hindustan Times.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa pihaknya telah menyeimbangkan desainnya dengan tampilan neo-rugged, yang sudah diperlihatkan sebelumnya. “Untuk memastikan bahwa Honda Prolog mewakili Honda EV sejati,” tambah dia.

Tim desainer juga dikabarkan bakal fokus pada ergonomi dengan menyempurnakan bodywork dan menghadirkan garis yang lebih sedikit. Selain itu, mereka juga bakal meningkatkan jangkauan dan mengurangi kebisingan kabin.

Wakil presiden penjualan mobil untuk American Honda Motor, Mamadou Diallo mengatakan bahwa dua tahun lalu pihaknya berencana untuk mengembangkan kendaraan listrik dengan GM. Hasilnya, lanjut dia, Honda Prolog begitu efisien dan tampak hebat.

“Dealer kami sangat antusias dengan Prolog dan faka bahwa ini hanya EV volume pertama Honda, bersama dengan rekayasa lebih banyak EV Honda yang akan kami mulai buat dalam waktu dekat,” kata dia.

Baca juga: Bocoran Mobil Baru Lexus RX yang Bakal Meluncur 1 Juni 2022

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Honda
#SUV Listrik
#Mobil Baru
#Virtual
#Kendaraan Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi