P6 di Kualifikasi Formula 1 Spanyol, Lewis Hamilton Bicara Permasalahan Mobilnya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 22 Mei 2022 11:00 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton saat balapan GP Arab Saudi di Jeddah Corniche Circuit, Jeddah, Araba Saudi, 28 Maret 2022. REUTERS/Hamad I Mohammed
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton baru saja menyelesaikan sesi kualfikasi Formula 1 Spanyol pada Sabtu, 21 Mei 2022. Dalam kesempatan itu, bintang Mercedes tersebut diketahui tampil kurang maksimal setelah gagal menembus zona lima besar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dirinya diketahui hanya mampu menempati peringkat keenam pada kulaifikasi Formula 1 Spanyol. Hasil tersebut tentunya tidak begitu gemilang untuk seukuran juara enam kali F1.

Menanggapi penampilannya di Sirkuit Catalunya, Hamilton mengaku menemui beberapa masalah. Salah satunya terkait dengan penampilan mobil balap Mercedes-nya, yang dianggap kurang maksimal saat trek lurus.

“Kami mengambil langkah maju akhir pekan ini dan saya sangat bangga dengan tim atas pekerjaan yang mereka lakukan. Mobil tidak lagi melompat banyak di jalan lurus. Tapi kami masih memiliki beberapa pantulan di tikungan, jadi kami harus terus memperbaikinya,” kata dia, dikutip dari Speedweek.

Meski begitu, dirinya mengaku bahwa penampilannya dan tim Mercedes di sepanjang kualifikasi Formula 1 Spanyol tetap mengesankan. Terlebih, rekan setimnya George Russell sukses menempati posisi keempat di sesi tersebut.

“Secara keseluruhan ini adalah langkah positif untuk membawa kedua mobil ke Q3 dan melihat waktu George, kami semakin dekat ke puncak,” kata Lewis Hamilton menambahkan.

Pada sesi pertama kualifikasi Formula 1 Spanyol Hamilton diketahui hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 20.252 detik. Sedangkan pada sesi kedua dan terakhir, catatan waktunya terbilang lebih cepat, yakni 1 meni 19.794 detik dan 1 menit 19.512 detik.

Saat itu dirinya kalah cepat dari Sergio Perez (Red Bull Racing RBPT), yang menempati posisi kelima di sesi kualifikasi Formula 1 Spanyol. Hasil ini membuat Hamilton bakal memulai balapan di peringkat ke-6 pada malam nanti.

BacaPada Tikungan Berapa Attack Mode Berlaku di Sirkuit Formula E Jakarta?

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi