Sempat Terlempar, Lewis Hamilton Tak Menduga Bisa Finis di P5 Formula 1 Spanyol
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 23 Mei 2022 14:00 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton saat balapan F1 Miami Grand Prix di Miami International Autodrome, Miami, Florida, 8 Mei 2022. REUTERS/Ricardo Arduengo

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton telah merampungkan balapan Formula 1 Spanyol pada Minggu, 22 Mei 2022. Dirinya mengaku tak menyangka bisa menyentuh garis finis di posisi lima besar pada seri keenam ini.

Pasalnya, pembalap andalan Mercedes tersebut sempat mengalami crash dengan Kelvin Magnussen (Haas F1 Team). Insiden itu membuat Hamilton harus terlempar ke posisi belakang.

Dirinya pun dikabarkan sempat tidak mengharapkan hasil yang baik di balapan Formula 1 Spanyol. Namun tim pabrikan tetap memberikan semangat kepada sang pembalap melalui radio komunikasi dalam mobil balapnya.

"Saya sangat senang, tentu saja saya akan menyukai balapan yang lebih mulus, karena terkadang saya tertinggal 30 detik di belakang,” kata dia seperti dikutip Gooto.com dari situs Speedweek.

Mercedes dilaporkan optimistis bahwa Hamilton bisa menyelesaikan balapan Formula 1 Spanyol di posisi kedelapan. Hal ini nyatanya menambah semangat Hamilton, dan membuatnya melampaui hasil yang diharapkan.

“Tim kemudian memberi tahu saya bahwa tempat kedelapan adalah mungkin, dan pada awalnya saya tidak dapat memahaminya. Saya pikir mereka sangat optimis, tetapi saya berkata pada diri sendiri, coba saja dan lihat di mana saya finis,” tambah dia.

“Dan pada akhirnya saya bahkan bisa melampaui perkiraan. Sayang sekali saya punya masalah di akhir, tapi pada akhirnya saya senang bisa menyelesaikan balapan," kata pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

Lewis Hamilton sendiri diketahui finis di peringkat ke-5 pada seri Formula 1 Spanyol 2022. Hasil ini membuat sang pembalap bertahan di urutan ke-6 klasemen sementara F1 2022 dengan koleksi 46 poin.

Baca: Klasemen Formula 1: Max Verstappen Geser Charles Leclerc dari Posisi Puncak

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Lewis Hamilton
#Formula 1 Spanyol
#Mercedes
#Formula 1
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi