Klasemen Konstruktor Formula 1: Red Bull Rebut Tahta dari Ferrari
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 23 Mei 2022 11:30 WIB
Pembalap F1 Red Bull Max Verstappen menyemprotkan sampanye pada pembalap Mercedes George Russell saat melakukan selebrasi setelah berhasil memenangkan GP Spanyol di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, 22 Mei 2022. REUTERS/Nacho Doce

GOOTO.COM, Jakarta - Berakhirnya balapan Formula 1 Spanyol membuat klasemen konstruktor mengalami perubahan, terutama di papan atas. Red Bull Racing RBPT dikabarkan berhasil merebut tahta Formula 1 sementara dari tangan Ferrari.

Itu terjadi setelah Max Verstappen (Red Bull Racing RBPT) berhasil keluar sebagai juara di Formula 1 Spanyol. Saat itu dirinya mampu unggul 13.072 detik dari runner-up, Sergio Perez (Red Bull Racing RBPT) dan lebih cepat 32.927 detik dari pembalap ketiga, George Russell (Mercedes).

Hasil ini membuat Red Bull Racing RBPT berhasil mengumpulkan total 43 poin di seri Spanyol akhir pekan kemarin. Angka tersebut nyatanya sudah cukup untuk merebut posisi puncak yang sebelumnya dipegarng oleh Ferrari.

Kegagalan Ferrari dalam mempertahankan tahta tak terlepas dari penampilan kurang maksimal Charles Leclerc di Sirkuit Catalunya. Pembalap asal Monako tersebut diketahui gagal menyentuh garis finis akibat mengalami masalah pada mobilnya.

Ferrari dilaporkan hanya mampu mendapatkan 12 poin di Formula 1 Spanyol. Angka itu didapatkan setelah Carlos Sainz sukses menempati posisi ke-4 di balapan Sirkuit Catalunya akhir pekan kemarin.

Sementara itu Mercedes masih berada di peringkat ke-3 klasemen konstruktor sementara Formula 1 2022. Tim pabrikan asal Jerman tersebut masih mengumpulkan 120 poin, terpaut 49 dari Ferrari dan 75 poin dari Red Bull Racing RBPT.

Klasemen Konstruktor Formula 1

Pos.

Konstruktor

Poin

1

 Red Bull Racing-RBPT

195

 
 

2

 Ferrari

169

 
 

3

 Mercedes

120

 
 

4

 McLaren-Mercedes

50

 
 

5

 Alfa Romeo-Ferrari

39

 
 

6

 Alpine-Renault

34

 
 

7

 AlphaTauri-RBPT

17

 
 

8

 Haas-Ferrari

15

 
 

9

 Aston Martin Aramco-Mercedes

6

 
 

10

 Williams-Mercedes

3

 
 

Baca: Klasemen Formula 1: Max Verstappen Geser Charles Leclerc dari Posisi Puncak

FORMULA 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Formula 1
#Red Bull
#Ferrari
#Formula 1 Spanyol
#Mercedes
#Max Verstappen
#Charles Leclerc

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi