Hyundai Indonesia Tingkatkan Kualitas SDM Lokal, Begini Caranya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 25 Mei 2022 12:00 WIB
Booth Hyundai di IIMS 2022, 31 Maret 2022. TEMPO/Dicky Kurniawan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Motor Manufactuing Indonesia dilaporkan bakal melanjutkan program pelatihan R&D tingkat lanjutan untuk memperkuat kualitas sumber daya manusia (SDM) lokal. Ini merupakan program lanjutan dari Indonesian Supplier R&D Improvement yang telah digelar sejak tahun lalu.

Pada tahun ini Pelatihan tersebut telah diselenggarakan sejak Mei sampai dengan Desember 2022 di Mobility Innovation Center milik Hyundai Motor. Terhitung, ada lebih dari 80 perserta dari 20 pemasok yang terlibat dalam program ini.

Informasi tersebut dibenarkan langsung oleh President Director PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Yoon Seok Choi. Dirinya mengaku senang bisa upaya bersama dalam membangun mobilitas masa depan.

“Hyundai Motor selalu berkomitmen untuk tumbuh berkembang bersama mitra pemasok lokal kami, dan di saat bersamaan, memberikan kontribusi yang signifikan bagi Indonesia untuk semakin memperkuat sumber daya manusia-nya.

Nantinya para pemasok lokal yang terpilih dikabarkan bakal dilatih kembali, ditambah dengan pembelajaran pengatahuan lanjutan terkait GD&T (Geometrical Dimension & Tolerance). Itu merupakan sistem yang membantu engineers dan pabrikan secara optimal dalam mengendalikan proses manufaktur.

Sementara itu R&D Manager Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Arief Tri Wahyudi diketahui merupakan orang yang bertanggung jawab dalam menyediakan materi pelatihan. Dirinya menyebutkan Indonesia adalah negara luar biasa yang memiliki aset terbesar, di mana aset itu adalah orang-orangnya yang cerdas dalam berpikir.

“Saya menyaksikan fakta tersebut langsung saat memimpin sesi pelatihan ini. Kami berharap dapat melihat pemasok lokal yang berpartisipasi dalam program ini bisa menerapkan kemampuan dan pengetahuan baru mereka, kemudian membawa kualitas produk yang mereka buat ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” lanjut dia menambahkan.

Baca: 

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Hyundai
#SDM
#Hyundai Indonesia
#Hyundai Motor
#Pelatihan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi