Mobil Listrik Wuling EV Diperkenalkan, Desain Menggoda
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 3 Juni 2022 05:16 WIB
Wuling EV diperkenalkan di Indoensia, 1 Juni 2022. TEMPO/Wawan Priyanto

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil asal Cina, Wuling untuk pertama kalinya memperkenalkan mobil listrik berukuran mungil di Indonesia, Rabu, 1 Juni 2022. Mobil ini merupakan versi produksi dari mobil listrik prototipe Wuling GSEV yang sudah dipamerkan di berbagai pameran otomotif di Tanah Air.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Ashamahani mengatakan bahwa mobil listrik ini juga menjadi official car partner Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KKT G20) di Bali pada November mendatang.

"Mobil ini nantinya akan dipasarkan di Indonesia. Dalam waktu dekat ini," kata Dian di sela-sela perkenalan mobil di Central Park, Jakarta. 

Belum ada keterangan detail mengenai spesifikasi dan kapan akan dipasarkan untuk umum. Tempo memperkirakan mobil listrik ini akan diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internationak Auto Show pada 11-21 Agustus 2022.Wuling Motor Indonesia memperkenalkan mobil listrik mungil di Indonesia, Jakarta, 1 Juni 2022. Mobil ini menjadi official car partner KTT G20 di Bali. TEMPO/Wawan Priyanto

Mobil ini memiliki desain eksterior yang modern. Pada bagian depan, terdapat lampu iluminasi memanjang, dari kaca spion kiri, menyambung ke bagian depan, lalu ke kaca spion kanan. Posisi iluminasi ini tepat di atas logo Wuling. 

Lampu utama mengadopsi desain bersusun. Sudah menggunakan LED. Pada tampak samping, kaca jendela belakang terlihat seperti jendela pesawat terbang. 

Wuling EV diperkenalkan di Indonesia, 1 Juni 2022. TEMPO/Wawan Priyanto

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko mengatakan bahwa mobil listrik ini didasarkan pada Wuling GSEV yang sudah dipamerkan di beberapa pameran otomotif nasional. "Pengembangan (desain) dilakukan antara Wuling Indonesia dengan pusat di Cina," kata Danang. 

Danang menambahkan bahwa mobil ini memiliki desain yang berbeda dengan prototipe Wuling GSEV. "Desainnya benar-benar baru," ujar dia. 

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Hadir di IIMS Hybrid 2022, Bakal Dijual Tahun Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Wuling
#Wuling EV
#Mobil Listrik
#KTT G20
#Wuling GSEV

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi