Stage Park Sprint Rally Jawa Barat Digelar pada 18-19 Juni 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 Juni 2022 19:00 WIB
Stage Park Sprint Rally Jawa Barat. (Foto: Gazpoll)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kejuaraan Daerah Jawa Barat Putaran 1, Stage Parks Sprint Rally dikabarkan bakal digelar pada 19-19 Juni 2022. Sekedar informasi tambahan, acara ini diselenggarakan oleh Gazpoll Rally Team.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nantinya balapan reli tersebut akan dimainkan dengan tiga putaran pada 2022. Ini pun menjadi salah satu agenda motorsport nasional yang dinaungi oleh PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) hasil bekerja sama dengan Pengprov IMI Jabar.

Lintasan Stage Park yang digunakan pada balapan ini nyatanya sudah dikenal oleeh para pegiat motosport nasional. Treknya diketahui memiliki permukaan gravel berkarakter cepat, penuh dengan tantangan, dan tikungan-tikungan cepat.

“Peran navigator menjadi sangat penting pada sesi ini, saat melibas special stage di Stage Park,” kata promotor penyelenggara Gazpoll Racing Team Tomi Hadi dalam rilis yang diterima Gooto.com hari ini, Rabu, 8 Juni 2022.

Sprint Rally tersebut bakal menghadirkan 6 grup, yakni Grup M (Sedan 4WD) untuk kelas M1, M2 dan M3, Grup F (Sedan FWD) untuk kelas F1, F2 dan F3, Grup R (Sedan RWD) untuk kelas R1, R2 dan R3, Grup J (Jeep) untuk kelas J1 dan J2, Grup SC 1000, serta Grup SC FFA (UTV dan Tubular).

Tim-tim reli papan atas nantinya dipastikan bakal mengikuti ajang Stage Park Sprint Rally Jawa Barat ini. Gazpoll Rally Team sendiri diketahui bakal menurunkan 12 mobil. Sementara itu ada juga Team GDP Bandung, IEV Rally Team, DMO, Banteng Motorsport dan Dorisfa.

Kejurda Sprint Rally ini dikabarkan bakal dimulai pada Jumat, 17 Juni 2022. Lalu diikuti sesi SS pertama dan upcara pembukaan pada keesokan harinya. Barulah pada Minggu, 19 Juni 2022, penobatan juara akan dilakukan.

Baca: Pemesanan Layanan Motor Listrik Electrum di Gojek Meningkat 2 Kali Lipat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi