TGRI Juara 4 Kali Berturut-turut di Ajang Sprint Rally Meikarta 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 22 Agustus 2022 18:00 WIB
Toyota Gazoo Racing Indonesia juara di empat seri Sprint Rally Meikarta 2022. (Foto: TGRI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil memenangkan seri ke-3 Sprint Rally 2022 yang berlangsung di Sirkuit Central Park Meikarta, Bekasi, Sabtu dan Minggu, 20-21 Agustus 2022. Pada seri kali ini kemenangan itu didapatkan oleh Ryan Nirwan dan navigatornya, Adia Indiarto.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hasil tersebut membuat TGRI sukses memenangkan empat Special Stage (SS) berturut-turut di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2022 Meikarta. Tak hanya itu, GR Yaris AP4 juga berhasil menguasai kelas paling bergengsi di M1 Kategori A.

Keberhasilan ini pun langsung mendapatkan apresiasi dari Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. Ia mengucapkan selamat kepada seluruh pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia yang sukses menjuarai 4 seri Kejurnas Sprint Rally 2022 secara beruntun.

“Memanfaatkan basis Pure GR yang dirancang untuk kepentingan rally dunia WRC, GR Yaris AP4 memberikan kesempatan luas kepada engineer TGRI untuk meracik seting sasis, mesin, ban, hingga kaki-kaki paling andal untuk bertarung di trek Meikarta pada Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran ke-3 ini,” kata Anton.

“Sehingga, performa GR Yaris AP4 begitu kompetitif sejak awal lomba hingga mencatatkan total waktu tercepat. Hasil positif ini semakin memperbesar kesempatan bagi tim TGRI untuk meraih gelar juara nasional pertamannya di ajang sprint rally di musim ini,” tambah dia.

Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto mampu mencatatkan waktu tercepat 3 menit 28,7 detik pada Special Stage 1 (SS1), Sabtu, 20 Agustus 2022. Sedangkan pada SS2, mereka menorehkan waktu 3 menit 22,7 detik. Pada SS3 dan SS4, mereka meraih waktu 3 menit 25,6 detik serta 3 menit 23,2 detik.

Menurut Ryan, Sprint Rally Meikarta ini merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi dirinya dan Adi Indiarto. Karena menurut Ryan medan lintasan di Meikarta sangat berbeda dengan dua seri reli sebelumnya.

“Sebagian besar lintasan kami lalui adalah aspal dan beton, gravel ada namun terbatas. Saya bersyukur tim dapat menemukan setting GR Yaris AP4 yang sesuai dengan karakter sirkuit, sehingga saya dan Adi dapat beradaptasi dengan cepat dan tampil konsisten sejak SS1 hingga SS4 dan meraih podium pertama,” kata Ryan Nirwan.

Baca juga: Nilai Transaksi Astra Financial di GIIAS 2022 Capai Rp 1,5 Triliun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi