Toyota Gazoo Racing Indonesia Juara Danau Toba Rally 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 8 Agustus 2022 19:00 WIB
Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia dengan pengemudi Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto tampil sebagai juara pertama Kejurnas Danau Toba Rally, 5-7 Agustus 2022. (TAM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) dilaporkan berhasil meraih juara di Kejuaran Nasional Danau Toba Rally 2022 yang berlokasi di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, pada 5-7 Agustus 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ini pun menjadi kemenangan kedua TGRI secara berturut-turut setelah sebelumnya berhasil meraih P1 Overall di Sprint Rally 2022 yang berlangsung di Malang, Jawa Timur. Sekedar informasi tambahan, balapan reli itu dimainkan pada dua pekan lalu.

Kali ini kemenangan TGRI di Danau Toba Rally 2022 berhasil ditorehkan oleh pasangan pereli TGRI Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto yang mengendarai GR Yaris AP4. Mereka pun akhirnya mendapatkan apresiasi dari Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“Selamat kepada tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia. Kesempatan untuk menghadirkan GR Yaris sebagai Pure GR yang membawa DNA motorsport Toyota dari ajang balap rally dunia WRC, memberikan kami peluang untuk meraih hasil positif dari lintasan rally di Sumatera Utara yang terkenal keras dan sulit ditaklukkan,” kata dia dalam rilis.

Sementara itu Ryan dan Adi bersyukur bisa menemukan setting terbaik pada mobil balap GR Yaris AP4. Maka dari itu pasangan reli ini mampu tampil baik sejak sesi shakedown hingga balapan finish rally.

“Jujur track-nya tidak hanya menantang, tapi juga sangat panjang di mana durabilitas dari GR Yaris AP4 pun diuji sehingga menuntut kami untuk tetap fokus saat mengemudikannya melalui 7 special stage. Ke depan kami akan terus memberikan yang terbaik untuk tetap memimpin dan meraih gelar juara nasional bersama tim TGRI,” kata Ryan.

Sekedar informasi tambahan, GR Yaris AP4 yang dipakai oleh TGRI ini telah dimodifikasi dengan merujuk pada regulasi Asia-Pacific 4WD demi bisa berkompetisi di kelas M1 kategori A. Alhasil mobil balap ini diklaim lebih ringan, lebih aerodinamis, dan lebih responsif.

Baca juga: Bos Honda Team Asia Puji Performa Mario Aji di Moto3 Inggris

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi