Melihat Perkiraan Harga Wuling EV di Indonesia, Apakah Terjangkau?
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 Juni 2022 17:09 WIB
Petugas berdiri di samping mobil listrik prototipe Wuling GSEV yang dipamerkan di Central Park, Jakarta, 1 Juni 2022. Mobil ini menggunakan lampu utama mengadopsi desain bersusun yang sudah LED. TEMPO/Fajar Januarta
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHarga Wuling EV dilaporkan belum diinformasikan sejak meluncur di Indonesia pada 1 Juni 2022. Namun mobil listrik ini dipastikan belum resmi dijual di pasar otomotif Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nantinya mobil mungil ini dipastikan lebih dulu sebagai official car partner KTT G20 Bali. Hal tersebut pun membuat produsen mobil Cina ini belum menginformasikan secara resmi harga Wuling EV.

"Harga pastinya belum ada, tapi estimasi harga Wuling EV Rp 200 juta sampai Rp 300 juta," kata pramuniaga sebuah dealer Wuling di Bogor, dikutip Gooto.com dari Tempo.co hari ini, Rabu, 8 Juni 2022.

Lebih lanjut pramuniaga tersebut mengatakan nantinya total down payment (DP) yang dibayarkan sekitar 20 persen. Dengan begitu, calon konsumen diperkirakan harus mengeluarkan uang sebesar Rp 40 juta sampai Rp 60 juta untuk uang muka Wuling EV.

"Ada dua model yang dijual, ada yang jarak tempuh 150 km dan 250 km. Kalau pesan sekarang, unit nanti dikirim mulai September, untuk tahap pertama," kata dia menambahkan.

Sejauh ini Wuling belum memberikan informasi lengkap terkait tanggal peluncuran mobil listrik barunya. Namun diperkirakan Wuling EV bakal dijual secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

Harga Wuling EV sendiri dikabarkan masih terbilang terjangkau untuk konsumen Indonesia. Mengingat saat ini mobil listrik yang hadir di pasar Tanah Air masih di atas Rp 600 jutaan.

Baca: Pendapatan Bluebird Naik 40 Persen di Kuartal I 2022, Capai Rp 674 Miliar

TEMPO.CO

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi