Pendapatan Bluebird Naik 40 Persen di Kuartal I 2022, Capai Rp 674 Miliar
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 Juni 2022 11:00 WIB
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo (kanan) dan Director of Airport Services & Facility PT Angkasa Pura II (kedua kanan) menyapa penumpang taksi listrik usai peresmian di Terminal 3 Bandara Soekarno, Hatta, Tangerang, Banten, Rabu, 29 Mei 2019. Rencananya, Bluebird dapat mengoperasikan sebanyak 200 mobil listrik hingga 2020 mendatang. ANTARA/Muhammad Iqbal

GOOTO.COM, Jakarta - PT Blue Bird Tbk baru-baru ini membeberkan pendapatannya selama kuartal I 2022. Bluebird melaporkan bahwa pendapatannya di periode tersebut naik 40,4 persen menjadi Rp 674 miliar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono. Dirinya menjelaskan bahwa pada periode yang sama tahun lalu, Bluebird hanya bisa mengantongi pendapatan sebesar Rp 480 miliar.

"Bluebird berhasil membukukan peningkatan pendapatan sebesar 40,4 pada kuartal I-2022 year on year," ujar Sigit seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Rabu, 8 Juni 2022.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa capaian tersebut berhasil didapatkan berkat transformasi bisnis perusahaan. Selain itu, Bluebird juga konsisten dalam meningkatkan layanan sejak masa pandemi Covid-19.

Sigit juga menyebut pendapatan Bluebird yang belum dikurangi bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi juga mengalami peningkatan pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Kenaikannya pun mencapai 89 persen atau menjadi Rp 149 miliar pada kuartal I 2022.

"Kuartal I-2022 juga menandai pertumbuhan positif dua kuartal secara berturut-turut sejak pandemi 2020," kata dia menjelaskan.

Dirinya juga mengatakan bahwa pada periode ini Bluebird mencatatkan laba kotor sebesar 26,1 persen. Sedangkan untuk pertumbuhan total pendapatan dari penjualan mobil bekas naik 39 persen ketimbang kuartal I tahun lalu.

"Hingga saat ini, Bluebird terus menunjukkan kinerja positif dan tetap optimistis dapat mengatasi dampak gelombang ketiga pandemi terhadap pendapatan perusahaan, melalui kinerja tiga kuartal ke depan," tutup dia.

Baca: Mobil Baru BMW M3 Touring Bakal Meluncur di Goodwood Festival of Speed

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Bluebird
#Pendapatan
#Blue Bird
#Mobil
#Mobil Bekas

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi