Bluebird Luncurkan Layanan Bus AKAP Cititrans Busline, Tarif Mulai Rp 375 Ribu
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 2 April 2024 08:00 WIB
Bus AntarKota AntarProvinsi (AKAP) Cititrans Busline. (Foto: GOOTO/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan transportasi ternama PT Blue Bird Tbk (Bluebird) secara resmi meluncurkan layanan bus AntarKota AntarProvinsi (AKAP) dengan standar premium, yakni Cititrans Busline.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peluncuran layanan baru Cititrans Busline ini sekaligus menjadi komitmen yang dihadirkan oleh Bluebird dalam menghadirkan Standar Nyaman Indonesia (SNI) untuk kebutuhan mobilitas masyarakat.

“Kami mengerti bahwa kenyamanan dan keselamatan adalah prioritas utama konsumen,” ujar Andrianto Djokosoetono, selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dalam peluncuran Cititrans Busline di Jakarta Selatan.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa dengan meluncurkan Cititrans Busline pihaknya membawa standar baru dalam kenyamanan perjalanan antarkota antarprovinsi.

“Ini bukan hanya perjalanan, tapi juga tentang pengalaman yang mengesankan di sepanjang perjalanan,” Adrianto menambahkan.

Cititrans Busline menggunakan Jetbus 5 Super High Deck yang memiliki ruang interior luas dan tinggi, serta fitur melimpah dan sistem keamanan yang canggih. Hal itu diklaim dapat membuat konsumen merasakan sensasi ekslusif layaknya naik pesawat.

Armada Cititrans Busline memiliki dua pilihan kelas, yaitu Suites yang berada di depan dengan desain tempat duduk privat yang terinspirasi dari kursi pesawat kelas bisnis. Sementara, pada kelas Super Executive yang berada di tengah hingga ke bagian belakang dilengkapi tempat duduk dengan ruang kaki yang luas. 

Pada tahap awal, Cititrans Busline telah menyiapkan 10 armada bus di Pulau Jawa dengan tiga rute, yakni Jakarta-Bandung, Bandung-Yogyakarta, dan untuk rute terjauhnya yaitu Jakarta-Malang.

Cititrans Busline memiliki kapasitas penumpang sebanyak 20 orang dan bertarif mulai Rp 375 ribu. Dalam kesempatan yang sama, menurut Andrew Arristianto selaku Direktur Utama Cititrans mengatakan, tarif tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dari sisi ketersediaan armada serta permintaan masyarakat. 

Bagi konsumen yang ingin melakukan perjalanan dengan Cititrans Busline, dapat mengakses melalui aplikasi dan situs web Cititrans, atau Online Travel Agent (OTA), atau bisa langsung di terminal keberangkatan. Konsumen juga dapat melakukan transaksi dengan metode pembayaran melalui virtual account, kartu debit/kredit, dompet digital, dan QRIS.

Pilihan Editor: Tarif Tol Trans Jawa Diskon 20 Persen Selama Mudik Lebaran 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi