Bluebird Segarkan Layanan Taksi untuk Disabilitas, Segini Tarifnya
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 25 April 2024 18:00 WIB
Layanan taksi Bluebird untuk disabilitas. (Gooto/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Blue Bird Tbk melakukan penyegaran untuk layanan Lifecare Taxi guna memberikan akses lebih baik kepada individu dengan kebutuhan khusus (disabilitas), lansia, atau mereka yang memerlukan perhatian ekstra.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Noni Purnomo, Board of Advisors PT Blue Bird Tbk dan Koordinator Bluebird Peduli, mengatakan lifecare Taxi adalah bagian dari program Bluebird Peduli.

"Layanan ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada 2014 dan telah membantu ribuan orang mendapatkan layanan transportasi yang setara. Inilah bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Ke depannya, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak orang dan memberikan layanan yang lebih baik melalui Lifecare Taxi," kata Noni di Jakarta, Kamis, 25 April 2024.

Senada dengan Noni, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono menyebut pihaknya percaya setiap perjalanan punya cerita, dan Lifecare Taxi dapat membuat cerita-cerita tersebut menjadi lebih berarti, lebih manusiawi, dan lebih inklusif bagi semua orang.

“Dengan mengembangkan Lifecare Taxi, Bluebird berkomitmen untuk menjembatani kesenjangan aksesibilitas dalam transportasi dan memastikan bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama," tutur Andre, sapaan akrabnya.

Pengembangan Lifecare Taxi yang dimaksud, meliputi penggunaan armada baru yaitu MVP (Multi-purpose Vehicle) Toyota Foxy. Mobil ini diklaim berkabin lega, kursi penumpang yang dirancang khusus agar bisa naik–turun secara otomatis, serta pengemudi yang dibekali keahlian cara menggunakan tur-tur armada Lifecare Taxi.

"Kenapa Voxy? Ini tahap awal, karena customer kita yang kemarin-kemarin ini menggunakan layanan secara rutin memang memilih ini (Voxy) secara kenyamanan dan aksesibilitasnya," Andre menambahkan.

Pengembangan lainnya terlihat dari adanya penambahan wilayah operasional selain di Jakarta, yaitu Bali.

Seperti layanan Bluebird lainnya, Lifecare Taxi juga selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan sesuai dengan SNI (Standar Nyaman Indonesia) melalui armada yang terstandardisasi, pengemudi profesional, dan layanan terintegrasi.

Adapun tarif yang ditawarkan untuk layanan ini sebesar Rp 16.000, argo per kilometer sebesar Rp 8.500 dengan minimum payment Rp 75.000.

Pelanggan yang memerlukan Lifecare Taxi bisa memesan dengan menghubungi nomor (021) 7917-1234 untuk Jakarta atau 0819-9499-9123 untuk Bali.

Selain itu, armada Lifecare Taxi juga bisa dijumpai di pangkalan Bluebird yang ada di beberapa rumah sakit di Jakarta, seperti RS Pantai Indah Kapuk, RS Fatmawati, RS Dharmais, RS EMC Alam Sutera, dan Siloam Hospitals Semanggi. Sedangkan untuk Bali, Lifecare Taxi bisa dijumpai di BIMC Hospital dan Siloam Hospitals.

Pilihan Editor: MotoGP: Alex Marquez Masih Kesulitan dengan Motor Ducati GP23

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi