Bluebird Bantu Karyawannya yang Terdampak Gempa Cianjur
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 13 Desember 2022 13:15 WIB
Pengemudi Taksi Bluebird saat merawat kebersihan armadanya di kawasan Cilangkap, Jakarta, Ahad, 3 Juli 2022. 50 tahun berkiprah di industri transportasi Indonesia Blubird terus mendorong pertumbuhan bisnis melalui serangkaian inovasi dan transformasi, serta kontribusi positif terhadap perbaikan lingkungan dan kehidupan masyarakat luas. Bluebird berkomitmen untuk terus beradaptasi mengikuti kebutuhan utama masyarakat di era digitalisasi dan memastikan perusahaan selalu menyediakan produk dan layanan yang berstandar tinggi, aman, nyaman, dan dapat diandalkan. TEMPO/Subekti
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Blue Bird Tbk memberikan bantuan kepada karyawannya yang terdampak gempa Cianjur. Langkah tersebut diambil sebagai wujud nyata dari visi keberlanjutan Bluebird untuk memperbaiki kehidupan sosial.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu, ada juga program Bluebird Peduli yang menyalurkan beasiswa dengan total Rp 2 miliar kepada 2.200 anak pengemudi. Ini juga termasuk dalam inisiatif BluLife sebagai wadah perusahaan dalam merespons kebutuhan sosial.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono dalam keterangan resminya. Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya telah meluncurkan agenda visi keberlanjutan pada April lalu.

“Kegiatan ini merupakan keberlanjutan dari pilar BlueLife, di mana Bluebird akan senantiasa melihat peluang untuk memberikan kontribusi lebih dalam mendukung pendidikan anak pengemudi serta memberikan dukungan moril dan materil kepada keluarga Bluebird yang terdampak gempa Cianjur,” kata dia.

Bluebird sendiri sampai tahun ini telah menyalurkan beasiswa ke lebih dari 37.000 anak pengemudi dan karyawannya. Menurut Sigit, hubungan erat keluarga besar Bluebird ini bisa membawa ketangguhan perusahaan dalam melewati masa pandemi Covid-19.

Sedangkan bantuan yang diberikan Bluebird kepada karyawannya yang terdampak gempa Cianjur berupa donasi kebutuhan primer. Selain itu perusahaan taksi tersebut juga memberikan bantuan renovasi rumah.

“Kepercayaan masyarakat dalam bermobilitas bersama Bluebird telah memberikan kebahagiaan bagi keluarga besar kami. Setiap perjalanan yang masyarakat lakukan bersama Bluebird turut mendukung anak-anak pengemudi kami untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik, serta memberikan harapan bagi keluarga besar Bluebird yang terdampak musibah gempa Cianjur,” tutup Sigit.

Baca juga: Asuransi Astra Gelar Uji Emisi di Jakarta Selatan, Diikuti 400 Mobil

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi