Asuransi Astra Gelar Uji Emisi di Jakarta Selatan, Diikuti 400 Mobil
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 13 Desember 2022 10:56 WIB
Garda Oto bekerja sama dengan Bengkel Auto2000 menggelar uji emisi gratis pada Minggu, 11 Desember 2022 di Grha Asuransi Astra, TB Simatupang, Jakarta Selatan. (Garda Oto)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Graha Asuransi Astra dilaporkan menggelar kembali uji emisi di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Asuransi Astra dengan Garda Oto dan Bengkel Auto2000.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terhitung ada 400 unit mobil yang mengikuti kegiatan uji emisi tersebut. Ratusan kendaraan roda empat itu tediri dari komunitas mobil, konsumen Garda Oto, media, hingga masyarakat setempat.

Gelaran uji emisi sendiri sengaja dilakukan untuk mengetahui kinerja dan kualitas kendaraan. Dengan kegiatan ini pemilik mobil bisa memonitor seberapa efisiensi pembakaran mesinnya. Itu dinilai penting untuk menjaga kualitas udara dan kesehatan masyarakat.

"Melalui Estafet Peduli Bumi, tahun ini Asuransi Astra kembali menggelar uji emisi sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dengan mengurangi tingkat polusi udara Indonesia khususnya di wilayah Ibu kota Jakarta," bunyi keterangan Asuransi Astra.

Uji emisi ini dilakukan oleh para teknisi yang terdaftar secara resmi di Bengkel Auto2000. Mereka bertugas untuk mengukur kendaraan bermotor melalui beberapa unsur senyawa, yakni kadar karbon monoksida (CO), karbon dioksida (CO2), oksigen (O2), dan Hidrokarbon (HC).

Sekedar informasi tambahan, pada 2022 tingkat polusi udara di Jakarta perlu diwaspadai. Menurut data Real-time Air Quality Index (AQI), pada awal Desember 2022, konsentrasi PM2.5 di udara Jakarta tercatat 4,8 kali dari nilai pedoman standar kualitas udara tahunan World Health Organization (WHO).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan penurunan 41 persen polutan berbahaya partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 2,5 mikron atau PM 2,5 pada 2030 mendatang.

Baca juga: Andrea Dovizioso Alami Patah Tulang Saat Balapan Motocross

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi