Tarif Tol Trans Jawa Diskon 20 Persen Selama Mudik Lebaran 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 1 April 2024 17:00 WIB
Ilustrasi tarif tol. TEMPO/M Taufan Rengganis
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk., akan memberlakukan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama periode mudik dan balik Lebaran 2024. Diskon tarif tol ini berlaku di Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah, atau sebaliknya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Potongan tarif tol ini berlaku untuk jalan tol yang dikelola Jasa Marga Group, yakni integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan bahwa pemberlakuan tarif tol ini bertujuan memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal tertentu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan balik.

"Atas dasar tersebut, potongan tarif tol akan diberikan di luar waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan balik, agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik," kata Lisye, dikutip Gooto dari Antara hari ini, Senin, 1 April 2024.

Diskon tarif tol ini berlaku di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Jalan Tol Jakarta-Cikampek) menuju GT Kalikangkung (Jalan Tol Batang-Semarang) pada arus mudik. Sementara, pada arus balik, diskon berlaku dari GT Kalikangkung menuju GT Cikampek Utama.

Potongan tarif tol berlaku untuk semua golongan kendaraan mulai dari Rabu, 3 April 2024 pukul 05.00 WIB sampai dengan Jumat, 5 April 2024 pukul 05.00 WIB. Hanya untuk transaksi asal GT Cikampek Utama dan transaksi keluar di GT Kalikangkung.

Kemudian, untuk arus balik, diskon tarif tol berlaku mulai Rabu, 17 April 2024, pukul 05.00 WIB sampai dengan Jumat, 19 April 2024, pukul 05.00 WIB. Itu hanya berlaku untuk kendaraan asal GT Kalikangkung dan transaksi keluar di GT Cikampek Utama.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Tanggapan Suzuki Soal Wacana Program Mobil Rakyat di Bawah Rp 250 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi