Mobil Baru BMW M3 Touring Bakal Meluncur di Goodwood Festival of Speed
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 Juni 2022 09:34 WIB
Pada bagian belakang, BMW M3 Touring memiliki desain lampu yang lebar dan semakin membuat terlihat garang, SUV ini disematkan empat lubang knalpot. topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BMW M akan merayakan hari jadinya yang ke-50 di Goodwood Festival of Speed 2022. Pada saat yang bersamaan, produsen juga akan memperkenalkan mobil baru, yakni BMW M3 Touring.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu dibenarkan langsung oleh CEO BMW M Frank van Meel. Dirinya menjelaskan bahwa tidak ada tempat yang lebih baik untuk merayakan ulang tahun ke-50, selain di ajang Goodwood Festival of Speed 2022.

“Kami juga akan menghabiskan waktu di acara terkenal di dunia lainnya untuk melihat ke masa depan, dengan pilihan model baru yang menarik dari jajaran produk elektrifikasi kami yang inovatif dan pemutaran perdana global BMW M3 Touring pertama yang ditunggu-tunggu,” kata dia, dikutip dari Hindustan Times.

BMW M3 Touring sendiri bakal diluncurkan pada 23 Juni 2022 bersama dengan trim M3 Touring berkinerja tinggi. Nantinya mobil baru tersebut bakal dijual di pasar tertentu.

Sejumlah laporan sebelumnya juga menyebutkan bahwa BMW M3 Touring akan menjadi mobil lima pintu. Mobil baru tersebut diperkirakan bakal hadir dengan gril vertikal besar dan saluran masuk udara yang akan membantu mendinginkan mesin di bawah kap.

Tak hanya BMW M3 Touring, BMW M4 CSL terbaru dilaporkan juga bakal diperkenalkan ke publik. Menurut perusahaan Bavaria mobil baru ini adalah coupe dua tempat duduk yang dayanya ditingkatkan 40 hp menjadi 550 hp. Daya tersebut nyatanya lebih besar dibandingkan dengan BMW M4 Competition Coupe.

BMW dikabarkan menggunakan serat karbon untuk atap, kap mesin dan tutup bagasi untuk mengurangi berat keseluruhan mobil hingga 100 kg. Produsen mobil mewah tersebut menyatakan untuk properti ini BMW M4 CSL telah mencatat waktu putaran terbaik di sirkuit Nordschleife Nurburgring.

Baca: Crossover Lexus RX Sudah Dihadirkan, Lihat Tampilan Mewahnya

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi