Aleix Espargaro Yakin Tampil Baik di MotoGP Jerman
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 17 Juni 2022 15:00 WIB
Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro. REUTERS/Albert Gea

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro baru-baru ini memberikan komentar jelang balapan MotoGP Jerman pada Minggu, 19 Juni 2022. Dirinya yakin bakal tampil baik di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan nanti.

Aleix Espargaro sendiri memiliki modal yang cukup baik untuk memulai balapan. Bagaimana tidak, pembalap Spanyol tersebut selalu finis di posisi lima besar dalam lima seri terakhir di MotoGP 2022.

Kini dirinya pun berharap bisa meneruskan tren positifnya pada dua seri balapan berikutnya. Mengingat sebelumnya Aleix sempat berharap mendapatkan poin penting dalam dua balapan terakhir sebelum libur musim panas.

“Tahun ini kami telah menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten kompetitif di setiap lintasan dan dalam kondisi apa pun; konsistensi akan menjadi fundamental ketika melihat jumlah poin. Saya sangat termotivasi dan yakin bahwa kami mampu melakukannya dengan baik di GP Sachsenring," kata dia dalam keterangan resminya.

Sementara itu rekan setimnya di Aprilia Racing, Maverick Vinales juga memiliki ambisi yang sama. Mantan pembalap Monster Energy Yamaha tersebut mengaku bahwa penampilannya sudah mulai meningkat pada pertengahan musim MotoGP 2022.

“Kami menghadapi lintasan yang tampaknya beradaptasi dengan baik dengan karakteristik Aprilia. Hasil positif pada uji coba di Barcelona dan Sachsenring akan menjadi titik penting untuk memastikan sensasi terbaik dari balapan kali ini, di mana performa kami telah meningkat secara konsisten,” kata dia.

Sekedar informasi, Vinales saat ini masih berada di peringkat ke-13 klasemen MotoGP dengan torehan 46 poin. Sedangkan Aleix Espargaro menempati P2 dengan koleksi 125 poin. Ia pun bisa menggeser posisi puncak Fabio Quartararo jika mampu menjuarai MotoGP Jerman.

BacaHarga Mobil Listrik Tesla di Amerika Serikat Naik Rp 44 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#MotoGP Jerman
#Aleix Espargaro
#Maverick Vinales
#Vinales
#MotoGP
#MotoGP 2022
#Aprilia Racing

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi