Start di P5 MotoGP Jerman, Fabio Di Giannantonio Alami Alergi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 19 Juni 2022 13:00 WIB
Pembalap Gresini Racing di kualifikasi MotoGP Jerman 2022. (Foto: Gresini Racing)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio telah merampungkan sesi kaulifikasi MotoGP Jerman pada Sabtu, 18 Juni 2022. Rider yang akrab disapa Diggia itu diketahui mampu tampil cukup baik pada sesi tersebut.

Bagaimana tidak, Diggia mampu menempati posisi ke-5 di kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Jerman dengan catatan waktu 1 menit 20.128 detik. Dirinya diketahui hanya tertinggal 0.197 detik dari pembalap tercepat, yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Hasil ini membuat Fabio Di Giannantonio berpeluang besar meraih podium pertamanya pada MotoGP 2022. Akan tetapi langkahnya terbilang tidak mudah, apalagi sang rider diketahui mengalami alergi.

“Bisa dibilang saya terkendala dengan udara di Jerman, sepertinya terkena alergi. Ketika sesi latihan pagi FP3 pagi alami kesulitan yang berdampak pada kondisi fisik. Tapi ketika motor makin enak digeber, gejala sakit itu berangsur membaik,” ujar dia dalam rilis.

Diggia pun mengaku bisa membanggakan Indonesia setelah tampil kencang di sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2022. Sekedar mengingatkan kembali, Gresini Racing merupakan tim pabrikan yang cukup kental dengan nuansa Tanah Air berkat banyaknya sponsor lokal yang menempel.

“Bila tak membuat kesalahan di tikungan pertama kemungkinan bisa bersaing di pole position. Tapi senang bisa berada di posisi 5, berharap alergi ini tidak menjadi kendala saat balapan nanti,” kata Diggia menambahkan.

Sementara itu rekan setimnya, Enea Bastianini justru menampilkan performa yang kurang baik di sesi kualifikasi MotoGP Jerman dengan menempati urutan ke-17. Bastianini mengakui sedikit beruntung saat flying lap, di mana ia hampir terkena kibasan bendera selesainya sesi kualifikasi Q1.

“Kami akan teruskan lagi penyempurnaan motor, tapi balapan nanti tentunya akan menyulitkan melihat posisinya. Targetnya adalah bisa finis balapan dan bisa kembali percaya diri dan tak kehilangan banyak poin,” ucap Bastianini.

BacaKualifikasi MotoGP Jerman: Bagnaia Pole Position, Quartararo P2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#MotoGP Jerman
#Fabio Di Giannantonio
#MotoGP
#Gresini Racing
#Enea Bastianini

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi