MotoGP: Gresini Racing Rekrut Alex Marquez, Enea Bastianini Diisukan ke Ducati
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 26 Juni 2022 17:22 WIB
Pembalap Alex Marquez mengunggah foto di Sirkuit Mandalika menjelang gelaran MotoGP. Instagram

GOOTO.COM, Jakarta -  Tim pabrikan MotoGP Gresini Racing baru saja meresmikan pembalap barunya untuk musim 2023, yakni Alex Marquez. Adik dari Marc Marquez tersebut memutuskan hengkang dari LCR Honda dan berlabuh ke Gresini Racing.

Nantinya Alex Marquez bakal satu tim dengan Fabio Di Giannantonio di Gresini Racing pada MotoGP 2023 mendatang. Dirinya pun mengaku senang bisa bergabung dengan tim pabrikan yang kerap diisi oleh sponsor Indonesia tersebut.

“Saya sangat senang bergabung dengan Tim Gresini MotoGP, dan saya juga sangat bersemangat untuk memulai petualangan baru ini. Ini adalah pilihan terbaik bagi saya, dengan tim yang membantu menulis sejarah kejuaraan ini,” kata dia, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Lebih lanjut dirinya turut mengucapkan terima kasih kepada semua staf Gresini Racing yang telah mempercayainya. “Saya masih memiliki setengah musim tersisa untuk melakukan yang terbaik sebelum memulai 2023 dengan motivasi tinggi,” ujar dia menambahkan.

Kedatangan Alex Marquez memastikan kepergian Enea Bastianini dari tim pabrikan Gresini Racing. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut diisukan bakal menggantikan posisi Jack Miller di Ducati Lenovo Team pada MotoGP musim depan.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio dipastikan memperpanjang kontraknya di Gresini Racing. “Saya sangat senang dapat memperpanjang kemitraan saya dengan tim ini, yang seperti keluarga bagi saya.

Lebih lanjut pembalap yang akrab disapa Diggia tersebut juga berambisi keras dalam memperbaiki penampilannya di paruh kedua MotoGP 2022. Ia pun mengatakan bahwa kontinuitas adalah kunci dalam memantapkan aksinya di lintasan.

“Jelas tujuannya akan lebih tinggi, kami akan menggunakan paruh kedua musim ini untuk meningkatkan hasil kami dan kemudian tahun depan saya benar-benar ingin meningkatkannya,” tutup dia.

Baca: Start di P16 MotoGP Belanda, Motor Enea Bastianini Alami Masalah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Alex Marquez
#Gresini Racing
#Enea Bastianini
#MotoGP
#Fabio Di Giannantonio

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi