Cara Baru Honda Yogya Pupuk Kebersamaan Komunitas Sepeda Motor
Reporter: Pribadi Wicaksono (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 28 Juni 2022 08:15 WIB
Berbagai komunitas Honda di Yogyakarta mengikuti Honda Bikers Adventure Camp Yogyakarta di lereng Merapi Yogyakarta Sabtu-Minggu (25-26 Juni 2022). Dok. Honda Yogya
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Yogyakarta - Aktivitas komunitas sepeda motor tak selalu berkutat seputar modifikasi, balap, atau touring. Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas mencoba hal baru demi merekatkan kebersamaan komunitas motor melalui ajang Honda Bikers Adventure Camp Yogyakarta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aktivitas itu dipusatkan di Bumi Perkemahan Lembah Merapi, Turi, Sleman Yogyakarta selama dua hari, Sabtu-Minggu, 25-26 Juni 2022.

"Ada 50 bikers dari 11 komunitas motor Honda yang turut serta," kata Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal Senin 27 Juni.

Kegiatan ini selain jadi wadah untuk memupuk rasa kekeluargaan antar komunitas juga menjadi ajang diskusi pengelolaan kegiatan komunitas motor Honda di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

"Sebelum keberangkatan, seluruh peserta mendapatkan pengarahan perlengkapan berkendara serta formasi touring yang aman dan tidak mengganggu pengguna jalan lain," kata dia.

Para peserta lalu mengawali perjalanan dengan pelepasan dari Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta – Jalan Kaliurang – Jl Damai – Jalan Turi-Tempel – dan berakhir di Bumi Perkemahan Lembah Merapi.

Setelah tiba di lokasi perkemahan, peserta diajak untuk mempersiapkan tenda beserta perlengkapan yang akan digunakan untuk menginap malam itu. 

Saat petang menjelang, peserta diajak untuk mengikuti beberapa kegiatan mulai dari perkenalan masing-masing komunitas, berbagi visi-misi dan sharing tentang manajemen organisasi.

Semakin menyemarakkan malam perkemahan kali ini, perwakilan masing-masing komunitas juga menampilkan ketrampilan tarik suara dalam kegiatan api unggun.

Di hari kedua, kegiatan dibuka dengan senam pagi serta kekompakan peserta diuji dan diadu dalam fun outbound yang telah disiapkan oleh panitia. 

Lewat aktivitas ini peserta ditantang untuk menyelesaikan beberapa permainan yang menuntut solidaritas, kekompakan, dan kerjasama tim.

“Kami berharap melalui kegiatan semacam ini rasa kebersamaan antar komunitas motor Honda semakin terjalin erat," kata dia.

Komunitas sepeda motor yang turut seperti dari Honda StreetFire Club Indonesia Yogyakarta (HSFCI Yogyakarta), Jogja CBR Riders Independent (JCRI), Verza Rider Community Indonesia Yogyakarta (VRCI Yogyakarta), dan Jogja CRF150L Community (JCC).

Selain itu ada pula CBR Yogyakarta Brotherhood (CYBER), Komunitas CBR Indonesia Yogyakarta (KCI Yogyakarta), Jogja GTR150 Owner Community (JGOC), Honda ADV Indonesia chapter Yogyakarta (HAI chapter Yogyakarta), Honda PCX Club Indonesia chapter Yogyakarta (HPCI chapter Yogyakarta), Vario Owner Community Jogjakarta (VOC Jogja), Honda BeAT Street Club Yogyakarta (HBSC Yk), dan Honda Vario 125 Owner Community (HV125OC).

PRIBADI WICAKSONO

Baca juga: Ini Cara Komunitas Honda Nonton Gratis MotoGP Mandalika 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi