Komunitas Sepeda Motor Jakarta Gelar DGR hingga Donasi untuk Penderita Kanker
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 25 Mei 2022 10:09 WIB
Komunitas Sepeda Motor Jakarta gelar DGR. (Foto: Rider Indonesia)

GOOTO.COM, Jakarta - Komunitas sepeda motor Rider Sejati atau RISE dikabarkan menggelar acara Distinguished Gentleman's Ride (DGR) di Jakarta. Ini merupakan acara yang dirayakan di seluruh negara pada Minggu, 22 Mei 2022.

Para peserta yang hadir dilaporkan meenggunakan pakaian necis, seperti memakai jas, rompi kemeja, sampai sepatu pantofel. Mereka pun bakal berkumpul dan melakukan start point dari Motovillage Jakarta di bilangan Antasari, Jakarta Selatan.

Riding tersebut dilaporkan mengambil rute Fatmawati-Blok M-Senopati-SCBD-JCC Senayan-Gatot Subroto-Kuningan-Menteng-Cikini-Thamrin-Sudriman. Lalu para peserta komunitas sepedar motor tersebut bakal menyelesaikan riding ini di titik awal.

"Total kira-kira timur sampai barat sekitar 300 motor, mungkin 380 motor ya," ujar salah satu anggota komunitas motor RISE, Budi Prakoso dalam rilis yang diterima Gooto.com hari ini, Rabu, 25 Mei 2022.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa Rider Sejati adalah komunitas sepeda motor yang terbuka untuk umum. Dengan kata lain, komunitas sepeda motor tersebut tidak hanya terpaku pada satu merek kendaraan saja.

Maka dari itu, di DGR ini tidak hanya motor geder saja. Akan tetapi sejumlah motor klasik atau skuter Vespa juga bisa ikutan. Tak hanya motor-motor mewah saja, namun kesempatan juga terbuka bagi para pengguna motor matik, seperti Yamaha NMax, XMax, dll.

Sementara itu Alfin Kafia Rahman selaku Chief sekaligus founder Rider Sejati menjelaskan DGR Jakarta 2022 tak seramai seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal itu tak terlepas dari situasi pandemi Covid-19. Kendati begitu, jumlah bikers yang hadir tahun ini terbilang lebih banyak ketimbang tahun lalu.

"DGR tahun ini semua ini terkesan buru-buru, beberapa pihak yang terkait juga belum siap. Jadi kami bikin sendiri dengan menggandeng berbagai komunitas sepeda motor di Jakarta," kata Alfin.

Bukan hanya sekedar riding, namun acara DGR Jakarta juga melakukan charity untuk orang-orang yang membutuhkan. Nantinya hasil charity yang berhasil dikumpulkan komunitas motor RISE bakal disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia.

Baca: Komunitas Mobil WCC Gelar Halal Bihalal dan Rayakan Anniversary Ke-10

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Komunitas sepeda motor
#Jakarta
#Kanker
#Donasi
#Riding

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi