5 Langkah Beli Pertalite Pakai MyPertamina, Pengendara Wajib Tahu
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 29 Juni 2022 12:00 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati melihat pengisian Listrik saat peluncuran Green Energy Station (GES) oleh PT Pertamina di Jakarta, 10 Desember 2018. GES memiliki 3 konsep, Konsep Green yang memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di area SPBU, Konsep Future yang memiliki EV Charging Station, dan Konsep Digital yaitu MyPertamina yang menjadikan pembayaran di SPBU cashless serta adanya self-service. Tempo/Amston Probel

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pertamina Patra Niaga dikabarkan bakal menerapkan cara baru dalam pembelian Pertalite dan Solar. Nantinya pembelian BBM bersubsidi tersebut bakal diterapkan melalui aplikasi MyPertamina.

Aturan beli Pertalite pakai MyPertamina ini dikabarkan bakal diterapkan pada 1 Juli 2022. Keputusan tersebut rencananya bakal diberlakukan di 11 daerah di lima provinsi Indonesia.

Keputusan tersebut diambil agar BBM bersubsidi tersebut bisa diberikan tepat sasaran. Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan perusahaan pelat merah di bidang migas yang menjual Pertalite dan Solar harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota.

"Untuk kelancaran pendaftaran, kami mengimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering berpergian ke lokasi tahap 1," dikutip dari dari laman subsiditepat.mypertamina.id.

Dalam menyalurkan BBM bersubsidi, PT Pertamina telah menerapkan aturan yang sangat jelas. Salah satunya tentang sisi kuota maupun jumlah, dan segmentasi penggunanya. Khusus pengguna Solar bersubsidi, aturannya berbeda dengan Pertalite, karena segmentasi penggunaanya terlalu luas.

Bagi pengendara yang ingin beli Pertalite pakai MyPertamina maka ada beberapa langkah yang harus dilalui. Alfian sebelumnya menyebutkan tata cara pembelian BBM bersubsidi dengan mendaftarkan diri di MyPertamina.

Berikut 5 langkah beli Pertalite pakai MyPertamina:

  • Buka laman https://subsiditepat.mypertamina.id/ untuk log in terlebih dahulu
  • Isi data-data yang diperlukan untuk mendapatkan kuota
  • Mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan
  • Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar
  • QR Code itu bisa digunakan bertransaksi di SPBU dan seluruh transaksi bisa tercatat secara digital

BacaPembelian Pertalite Melalui MyPertamina Diterapkan pada 1 Juli 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Beli Pertalite Pakai MyPertamina
#MyPertamina
#Pertalite
#Solar
#BBM Bersubsidi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi