SPBU Sleman Bakal Terapkan Aplikasi MyPertamina, Sumsel Belum
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 3 Juli 2022 15:00 WIB
Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu, 26 Juni 2022. Uji coba pembelian BBM bersubsidi dilakukan terbatas bagi pengguna yang sudah terdaftar pada sistem MyPertamina, mulai 1 Juli mendatang. ANTARA/Muhammad Adimaja
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  PT Pertamina dilaporkan bakal memberlakukan aplikasi MyPertamina dalam pembelian BBM bersubsidi di SPBU Kabupaten Sleman. Hal itu dibenarkan oleh Sales Branch Manajer PT Pertamina Cabang Yogyakarta William Handoko

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Namun untuk kapan mulai diberlakukan, belum ada penentuan. Hari ini kami baru sosialisasi ke masyarakat," kata dia seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Minggu, 3 Juli 2022.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa kemungkinan pembelian BBM bersubsidi pakai MyPertamina di wilayah Selman bakal dimulai setelah tahap 1 di Yogyakarta. "Sekarang mulai pendataan dulu, untuk 1 Agustus, tahap 1 dimulai dari Kota Yogyakarta. Sleman menyusul untuk periode berikutnya," ujar dia.

Per 1 Juli nanti, kata dia, sudah mulai dibuka tahap pendaftaran di aplikasi maupun website. "Mobil apa pun, kalau merasa berhak silakan mendaftar. Jika tidak berhak, jangan mendaftar. Nanti di semua SPBU akan diberlakukan," jelas dia.

Sementara itu, Sales Branch Manager (SBM) Rayon II, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Sumatera Selatan, Zico Aldillah Syahtian memastikan bahwa aturan beli Pertalite pakai MyPertamina belum diterapkan.

"Penerapan aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM Pertalite dan Solar di SPBU belum diberlakukan di semua daerah," kata Zico Aldillah Syahtian di Baturaja ibu Kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Zico menjelaskan bahwa saat ini Pertamina baru melakukan uji coba di daerah tertentu, yaitu lima provinsi di Indonesia meliputi Sumatera Bara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

"Untuk Kabupaten OKU belum diberlakukan. Saat ini penerapan itu masih dalam uji coba di lima provinsi dan 11 daerah, tapi tidak termasuk Sumatera Selatan," kata dia menambahkan. "Dalam masa uji coba tidak wajib penggunaan aplikasi, namun pengendara wajib daftar di link di situs My Pertamina."

Baca: Sopir Angkot Diminta Tak Harus Pakai MyPertamina Saat Beli BBM Bersubsidi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi