72 Lokasi di NTT Disiapkan untuk Pendaftaran MyPertamina
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 4 Agustus 2022 12:00 WIB
Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022. PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga, akan melakukan uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi, Pertalite dan Solar, secara terbatas menggunakan aplikasi MyPertamina. ANTARA/Muhammad Adimaja

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pertamina saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi pendaftaran aplikasi MyPertamina bagi masyarakat Indonesia. Kini mereka telah memperluas area pendaftaran penerima BBM bersubsidi hingga ke wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Terhitung ada 72 lokasi pendaftaran disiapkan untuk memudahkan warga NTT yang tidak memiliki ponsel pintar. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Section Head Communication Relations Pertamina Patra Niaga region Jatimbalinus, Arya Yusa Dwicandra.

“Ada 1 kota dan 13 kabupaten yang sudah kita siapkan booth pendaftaran offlinenya,” kata dia seperti dikutip Tempo.co dari situs berita Antara hari ini, Kamis, 4 Agustus 2022.

Lebih lanjut Arya menjelaskan alasan pihaknya memperluas area pendaftaran aplikasi MyPertamina sampai ke NTT. Karena, kata dia, antusiasme masyarakat terhadap penyaluran BBM bersubsidi ini sangat tinggi.

Saat ini sudah ada sekitar 1.581 kendaraan yang telah terdaftar di aplikasi MyPertamina melalui 72 lokasi offline di NTT. Jumlah itu tersebar di Kota Kupang, Kabupaten Alor, Kabupaten Sikka, Kabupaten Lembata, Kabupaten Flores Timur, Belu, Manggarai, Manggarai Barat, Malaka, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Nagekeo, Ende, Ngada dan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Sementara itu Sales Branch Manager I NTT Muhammad Herdiansyah juga turut memberikan komentar terkait hal ini. Dirinya menyatakan, wilayah Kota Kupang tergolong cukup banyak pendaftar.

“Sehari itu jumlahnya berkisar Dari 40-50 orang yang mendaftar. Tetapi itu di daerah-daerah atau SPBU tertentu saja,” ujar dia menjelaskan.

Baca juga:  Mobil Balap McLaren Artura Trophy, Dekati Spesifikasi GT3

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#MyPertamina
#NTT
#BBM Bersubsidi
#Nusa Tenggara Timur
#Pertamina

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi