Mobil Balap McLaren Artura Trophy, Dekati Spesifikasi GT3
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 3 Agustus 2022 20:00 WIB
Mobil balap McLaren Artura Trophy. (Foto: McLaren)

GOOTO.COM, JakartaMcLaren baru saja meluncurkan mobil balap baru Artura Trophy dalam waktu dekat ini. Mobil baru ini diklaim menawarkan peningkatan performa yang membuat spesifikasinya mendekati GT3.

Kendaraan baru ini didasarkan pada model McLaren Artura GT4 namun tidak mengikuti peraturan Balance of Power (BoP). Peningkatan utama mobil balap tersebut beasal dari level power dan downforce.

Artura Trophy juga dihadirkan berdasarkan pada McLaren Carbon Lightweight Architecture (MCLA). Sekedar informasi tambahan, hal tersebut sama dengan apa yang digunakan pada model Artura versi road-going.

McLaren Artura Trophy menggunakan mesin bensin V6 3.0 liter yang sama dengan model sebelumnya. Mesinnya diketahui mendapat sistem twin-turbocharger dan pengarutan 120 derajat.

Karena mesinnya tidak menggunakan peratuan BoP, mobil balap tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 585 PS. Artura Trophy juga mendapat setup hybrid sehingga total tenaga yang dihasilkan mencapai 680 hp dan torsi puncak 720 Nm.

Produsen mobil mewah tersebut memutuskan untuk menghapus pengaturan hybrid karena memungkinkan pemilik untuk mengubah kendaraan mereka ke spesifikasi GT4. Agar bisa mengubahnya, mereka perlu menyesuaikan perangkat lunak manajemen mesin dan paket aerodinamis.

Mobil balap tersebut nantinya bakal mengikuti ajang McLaren Trophy Championship di Eropa yang berlangsung pada 2 Juni-1 Oktober 2023 mendatang. Sekedar informasi, ajang balap mobil ini akan memasangkan pembalap amatir dengan pembalap profesional.

Baca juga: Oscar Piastri Bantah Gantikan Fernando Alonso di Alpine pada F1 2023

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#McLaren
#McLaren Artura
#Mobil Balap
#Mobil Baru
#Mobil Mewah

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi