Oscar Piastri Bantah Gantikan Fernando Alonso di Alpine pada F1 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 3 Agustus 2022 13:00 WIB
Mobil balap FA Alpine A522 saat diluncurkan di Palais de Tokyo, Paris, Prancis, 21 Februari 2022. Tim akan siap mengikuti balapan F1 musim depan dengan pembalap Fernando Alonso dan Esteban Ocon, serta Oscar Piastri sebagai pembalap cadangan. REUTERS/Sarah Meyssonnier

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Alpine dilaporkan telah memilih Oscar Piastri sebagai pengganti Fernando Alonso pada Formula 1 (F1) 2023. Keputusan itu diambil setelah Alonso dipastikan berlabuh ke Aston Martin pada musim depan.

Namun Oscar Piastri membantah kabar bahwa dirinya akan mengisi kursi kosong di tim pabrikan Alpine. Melalui akun media sosialnya, sang pembalap mengatakan tidak akan mengemudi untuk Alpine pada musim depan.

"Saya mengerti bahwa tanpa persetujuan saya, Alpine F1 telah mengeluarkan siaran pers sore ini bahwa saya mengemudi untuk mereka tahun depan. Ini salah dan saya belum menandatangani kontrak dengan Alpine untuk 2023. Saya tidak akan mengemudi di Alpine tahun depan," tulis dia.

Oscar Piastri sendiri sebelumnya bertugas sebagai pembalap cadangan di Alpine. Namun tim pabrikan memilih untuk mempromosikan sang driver sebagai pengganti Fernando Alonso pada Formula 1 2023.

"Tim BWT Alpine F1 mengukuhkan pembalap cadangan berusia 21 tahun Oscar Piastri sebagai rekan setim Esteban Ocon mulai 2023. Sejalan dengan komitmen yang dibuat tim kepada pemuda Australia itu, Oscar akan dipromosikan ke balapan," bunyi pernyataan tim pabrikan.

Akan tetapi sejauh ini Oscar Piastri belum mendapatkan kontrak untuk mengarungi Formula 1 musim depan dari Alpine. Namun dalam pernyataannya, sang pembalap nampaknya telah menutup diri untuk bergabung bersama Alpine pada musim depan.

Baca juga: Legenda F1 Bicara Kesalahan Mengemudi Charles Leclerc di Prancis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#ALPINE
#F1
#Fernando Alonso
#Formula 1
#Pembalap

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi