Maserati Kembali Ikuti Balap Mobil GT2 pada 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 28 Juli 2022 14:00 WIB
Maserati MC20 GT2. (Foto: Maserati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil mewah Maserati dikabarkan berencana kembali mengikuti ajang balap GT2 pada tahun depan. Tim pabrikan tersebut nantinya bakal menurunkan mobil balap MC20 GT2 untuk mengikuti balapan itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Maserati MC20 GT2 ini diketahui hadir dengan versi mobil sport yang lebih ganas dan berfokus pada kinerja. Mobil balap tersebut merupakan penerus dari MC12 yang memiliki performa luar biasa di kejuaran FIA GT2 pada periode 2004 dan 2010.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh CEO Maserati Davide Grasso. Dirinya mengatakan bahwa perusahaan dan proyek barunya didorong oleh semangat, baik di jalan raya maupun di lintasan.

“Kami memiliki sejarah panjang keunggulan dunia dalam motorsport dan kami sangat bangga balapan dengan MC20. Balapan selalu menjadi habitat alami Maserati dan sekarang, baik di Fanatec GT2 European Series Championship maupun di Formula E, merek ini membuat awal baru dari akarnya untuk membangun masa depan,” kata dia, dikutip dari Hindustan Times.

Sekedar informasi tambahanb, Maserati MC20 GT2 mendapatkan tenaga dari turunan mesin V6 3.0 liter twin-turbocaharged. Namun sampai saat ini produsen masih belum mengungkapkan detail spesifikasi output daya mobil balapnya.

Marserati mengklaim bahwa versi dasar mobil itu mampu mengeluarkan tenaga puncak mencapai 630 hp. Sedangkan untuk penampilan eksteriornya, mobil balap tersebut bakal mendapatkan berbagai macam aksesoris untuk menjadi layak bermain di sirkuit GT2.

Dilansir dari situs Hindustan Times hari ini, Kamis, 28 Juli 2022, mobill mewah ini juga bakal dilengkapi sabuk pengaman balap enam titik, roda kemudi serat karbon hingga kamera dalam. Selanjutnya ada juga AC, sistem pemantauan tekanan ban dan ABS balap yang dapat disesuaikan.

Maserati MC20 juga bakal dilengkapi dengan transmisi balap sekuensial enam kecepatan dengan paddle shifter, yang mengirimkan tenaga ke roda belakang. Sementara itu, body kit balap homologasi GT2 juga tersemat di sana untuk memastikan downforce aerodinamis maksimum.

Baca jugaBandung Berlakukan Kawasan Emisi Bersih, Kendaraan Wajib Lolos Uji Emisi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi