Maserati Gran Turismo Listrik 2023, Meniru Teknologi Formula E
Reporter: magang_merdeka
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 4 Oktober 2022 13:25 WIB
Mobil listrik Maserati pertama, GranTurismo 2023. FOTO: Aldo Ferrero/Handout via REUTERS

GOOTO.COM, Jakarta - Stellantis memperkenalkan Maserati model Gran Turismo terbaru versi listrik penuh pada Senin lalu, 3 Oktober 2022. Sedangkan peluncuran dijadwalkan pada 2023.

Maserati menjanjikan semua mobilnya pada 2025 sudah mobil listrik penuh. Maserati mengatakan powertrain listrik untuk Grand Tourer (GT) diambil dari teknologi Formula E, balap mobil listrik yang akan diikuti merek Italia itu tahun depan.

Maserati GranTurismo itu juga akan tersedia dalam mesin pembakaran internal (ICE) 3.000cc 6  silinder dua versi, yang menghasilkan 490 dan 500 tenaga kuda (hp). Baik versi full-electric dan ICE akan dibanderol memiliki harga awal indikatif sekitar 200.000 euro atau Rp 3 miliar, tepat di bawah harga mobil Ferrari.

Maserati Gran Turismo akan diproduksi di pabrik Mirafiori Stellantis di Turin, Italia.

Maserati  Gran Turismo Fulgore adalah mobil GT listrik sepenuhnya dengan kekuatan 751 tenaga kuda dan torsi 996 lb-ft. Kecepatan 0-63 mph ditempuh dalam 2,7 detik. Berat mbil sport ini hampir 5.000 pon dengan penempatan baterai yang unik, yakni dipasang di terowongan antara transmisi dan bagasi.

Maserati akan memberikan rincian lebih lanjut tentang mobil baru Gran Turismo full electric pada kuartal pertama 2023. Sedangkan penjualan mobil ini akan dimulai kuartal kedua 2023.

KHOLIS KURNIA WATI | JOBPIE | REUTERS

Baca: Maserati Ghibli Frank Sinatra Dilelang, Tertarik?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Maserati
#Gran Turismo
#Stellantis
#Mobil Sport
#Mobil Listrik
#Mobil Sport Listrik
#Formula E

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi