Bos Maserati Cina Bicara soal Pasar Mobil Mewah di Tiongkok
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 17 Desember 2020 12:20 WIB
Mesin Nettuno yang digunakan oleh Maserati MC20 menjadi mesin pertama dalam babak baru sejarah pabrikan berlogo Trident ini. Nettuno merupakan mesin V6 twin turbo. Sistem pembakarannya sudah mengantongi paten internasional, dengan teknologi MTC (Maserati Twin Combustion). topgear.com

GOOTO.COM, JakartaMeskipun industri otomotif global terpukul keras oleh pandemi Covid-19, volume penjualan Maserati Cina telah pulih kembali. Bahkan merek mobil mewah Italia tersebut berencana memperkenalkan model baru ke pasar Cina tahun depan.

"Penjualan kami, terutama di kuartal pertama, terkena dampak merebaknya COVID-19. Kinerja secara bertahap kembali normal sepanjang tahun," kata Mirko Bordiga, Managing Director Maserati Cina seperti dikutip dari Xinhua hari ini, Kamis, 17 Desember 2020.

Menurut Bordiga, pangsa pasar Maserati di Tiongkok telah kembali ke posisi semula seperti pada Mei 2019. sekaligus mempertahankan pertumbuhan sepanjang kuartal ketiga hingga kuartal keempat 2020.

"Penjualan kami di Cina mencapai sekitar 25 persen dari pasar global kami," kata Bordiga. "Kami yakin di pasar Cina."

Dia menjelaskan bahwa stabilisasi pandemi Covid-19 di Cina membuat ekonomi kembali meningkat. Maserati Cina pun melihat kepercayaan konsumen di pasar dan daya beli di Cina kembali dan meningkat.

Maserati sekarang memiliki lebih dari 60.000 pelanggan di Cina. Pada saat kelas menengah Tiongkok terus berkembang, industri otomotif memasuki tahap perkembangan baru. 

"Peningkatan kualitas lebih dihargai daripada kuantitas," ucap Bordiga.

XINHUA

#Maserati
#Cina
#Mobil
#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi