Akselerasi Maserati MC20 Telah Diuji, Bagaimana Kekuatan Mesinnya?
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 8 Mei 2021 09:26 WIB
Maserati MC20 dirancang oleh Centro Stile Maserati di Turin, merupakan perpaduan antara keanggunan dan kecakapan sebuah mobil sport, sebuah mahakarya gaya asli, yang meresmikan Era baru untuk Merek Trident. topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil mewah Maserati baru-baru ini telah menguji akselerasi mobil supercar tipe MC20. Itu terlihat dalam video pendek yang diunggah Motorsport pada Kamis, 6 Mei 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil Maserati MC20 ini bisa dikatakan adalah paket yang sangat menjanjikan. Akan tetapi, belum dapat dipastikan bagaimana kekuatan mesinnya. Apakah sesuai dengan ekspektasi atau tidak?

Atas dasar itu, Maserati MC20 akhirnya diuji di arena balapan. Menurut laporan Carscoops, performa mobil supercar ini mampu mencapai 124 mph (200 km / jam).

Sedangkan menurut laporan resmi produsen mobil mewah asal Italia itu, Maserati MC20 ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 2,9 detik dari 0 hingga 62 mph (100 km / jam).

Supercar ini nantinya juga dikabarkan bisa mencapai kecepatan lebih dari 202 mph (325 km / jam). Kekuatan itu bisa didapatkan, mengingat Maserati MC20 memiliki mesin V6 3.0 leter turbocharged.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 621 Hp (630 PS / 463 kW) dan torsi 538 lb-ft (730 Nm). Tak hanya itu, mesin ini juga dilengkapi berbagai fitur canggih.

Salah satu fitur mutakhir mesin Maserati MC20 ini adalah sistem injeksi ganda dan sistem pembakaran ruang depan dengan busi ganda. Itu terinspirasi dari mobil-mobil Formula 1.

Baca: Ungguli Hamilton, Valtteri Bottas Puncaki FP1 Formula 1 Spanyol

CARSCOOPS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi