Pendaftar MyPertamina di Aceh Tembus Lebih dari 5.000 Mobil
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 11 Agustus 2022 10:00 WIB
Petugas SPBU memberikan panduan kepada seorang pengendara untuk pengisian BBM melalui aplikasi MyPertamina di Bandung, Jawa Barat, Jumat 1 Juli 2022. Pertamina Patra Niaga mulai hari ini menerapkan uji coba cara baru pembelian Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina pada kendaraan roda empat di 11 daerah di lima provinsi di Indonesia. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut (Sumatera Bagian Utara) melaporkan jumlah pendaftar di aplikasi MyPertamina. Sejauh ini mereka mencatat sudah ada 5.462 mobil di Aceh yang sudah mendaftar program BBM bersubsidi.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga Taufikurachman. Dirinya menjelaskan bahwa angka itu tercatat sampai tanggal 8 Agustus 2022.

"Proses pendaftaran masih terus berlangsung dan jumlah kendaraan yang telah didaftarkan dalam program subsidi tepat sampai 8 Agustus 2022 sudah mencapai 5.462 unit," kata dia seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut dirinya kembali mengingatkan cara daftar aplikasi MyPertamina. Selain melalui website resmi tepat.mypertamina.id dan aplikasi MyPertamina, kata dia, masyarakat juga bisa mendaftar langsung dengan cara mengunjungi beberapa SPBU.

"Bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone atau akses internet, bisa langsung ke booth konsultasi untuk mendaftarkan kendaraannya. Bagi yang punya, bisa isi dan upload dokumen yang diperlukan," ucap dia menambahkan.

Masyarakat yang ingin menikmati BBM bersubsidi nantinya diminta untuk menyiapkan beberapa data diri untuk mendaftar di MyPertamina, seperti foto KTP, foto pribadi, foto STNK, foto kendaraan tampak keseluruhan, foto pelat nomor, hingga foto surat KIR.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Tak Jadi Tuan Rumah Tes Pramusim MotoGP 2023

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#MyPertamina
#Aceh
#Mobil
#BBM Bersubsidi
#Pertamina

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi