Sosialisasi Aplikasi MyPertamina Digalakkan sampai Cianjur
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 3 Agustus 2022 18:00 WIB
Petugas membantu warga untuk pendaftaran pembelian BBM Subsidi di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Manado, Sulawesi Utara, Jumat 1 Juli 2022. PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga menguji coba pendaftaran pembelian BBM subsidi menggunakan laman subsidi.tepat.mypertamina.id, untuk memastikan pemanfaatan subsidi tepat sasaran ke masyarakat. ANTARA FOTO/Adwit B Pramono
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pertamina dilaporkan telah menggalakkan sosialisasi aplikasi MyPertamina bagi pemilik kendaraan di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Kampanye itu digencarkan agar masyarakat mengerti bagaimana cara mendaftar aplikasi MyPertamina.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sales Pertamina Cianjur, Bagus mengatakan pihaknya menargetkan 56 ribu kendaraan roda empat mendaftar aplikasi MyPertamina. Mereka mengklaim menggunakan sistem jemput bola hingga ke wilayah selatan Cianjur.

"Untuk sosialisasi akan terus digencarkan hingga ke pelosok agar seluruh kendaraan yang dinilai layak mendapatkan subsidi di Cianjur sudah masuk dalam data MyPertamina. Kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk pemda dan Organda," ujar Bagus, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Bagus menerangkan bahwa pihaknya bakal mendatangi titik prioritas dengan mendirikan tempat bantuan pendaftaran seperti di terminal sampai pangkalan angkot. Langkah itu diambil untuk memudahkan warga dalam mendaftarkan diri di aplikasi MyPertamina.

Dirinya belum dapat memastikan seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendaftarkan seluruh kendaraan yang berhak menerima BBM bersubsidi jenis Pertalite. Namun Pertamina menargetkan pendaftaraan MyPertamina harus rampung hingga akhir tahun.

"Kita belum bisa memastikan kapan dapat tuntas, namun ditargetkan dalam bulan ini minimal 50 persen kendaraan yang ditargetkan sudah terdaftar dalam aplikasi MyPertamina untuk wilayah Cianjur. Sedangkan untuk kesulitan warga di wilayah selatan akan kami siasati melalui pihak kecamatan," ujar dia.

Sekedar informasi tambahan, hingga Selasa, 2 Agustus 2022, terhitung sudah ada 4.120 mobil di Cianjur yang sudah mendaftar MyPertamina. Sebagian besar pemilik kendaraan mendaftarkan dirinya secara online.

Baca juga: Oscar Piastri Bantah Gantikan Fernando Alonso di Alpine pada F1 2023

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi