Lebih dari 1 Juta Kendaraan Sudah Terdaftar di MyPertamina
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 1 September 2022 13:29 WIB
Petugas membantu warga untuk pendaftaran pembelian BBM Subsidi di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Manado, Sulawesi Utara, Jumat 1 Juli 2022. PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga menguji coba pendaftaran pembelian BBM subsidi menggunakan laman subsidi.tepat.mypertamina.id, untuk memastikan pemanfaatan subsidi tepat sasaran ke masyarakat. ANTARA FOTO/Adwit B Pramono
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pertamina melaporkan sudah ada lebih dari 1 juta kendaraan yang terdaftar di MyPertamina. Sejumlah kendaraan tersebut dipastikan bisa menikmati BBM bersubsidi yang telah disediakan pemerintah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu disampaikan langsung oleh Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting. Dirinya menjelaskan bahwa data tersebut diambil sampai akhir bulan Agustus 2022.

"Hingga akhir Agustus ini sudah lebih dari satu juta unit kendaraan yang didaftarkan dalam Program Subsidi Tepat. Dari seluruh kendaraan tersebut sedikit ada pergeseran, di mana persentase jenis kendaraan Pertalite hampir 70 persen dan kendaraan pengguna Solar subsidi yang didaftarkan meningkat menjadi lebih dari 30 persen," kata dia, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa pengguna Pertalite masih didominasi oleh pemilik kendaraan pribadi. Sedangkan untuk BBM bersubsidi jenis Solar cukup seimbang antara pengguna pribadi dengan kendaraan umum.

Pertamina sendiri saat ini terus menambah titik booth pendaftaran MyPertmaina secara langsung guna meningkatkan jumlah pendaftar. Namun bagi pengendara yang memiliki smartphone dan koneksi internet, bisa langsung mendaftarnya secara online.

"Selain mendorong masyarakat mendaftar, kami juga memastikan proses verifikasi berjalan dengan maksimal, sehingga prosesnya bisa tepat waktu,” kata Irto menambahkan.

Irto juga menjelaskan bahwa aplikasi MyPertamina ini sengaja dihadirkan untuk memastikan p-penyaluran BBM bersubsidi. Dengan begitu, kata dia, hal ini dapat mencegah kecurangan atau penyalahagunaan Pertalite dan Solar.

"Ini adalah langkah pemerintah dan Pertamina dalam memastikan subsidi BBM menjadi lebih tepat sasaran sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat yang memang berhak menikmati subsidi BBM, masyarakat rentan yang memang butuh energi dengan harga terjangkau untuk kebutuhan mereka," tutup Irto.

Baca juga: Ducati Pilih Enea Bastianini Ketimbang Jorge Martin, Ini Perbandingannya

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi