50 Ribu Kendaraan Sudah Mendaftar di Aplikasi MyPertamina
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 6 Juli 2022 08:00 WIB
Petugas menunjukkan cara mendaftar di website sebelum membeli BBM bersubsidi di SPBU Kota Padangpanjang, Sumatera Barat, Jumat 1 Juli 2022. Pertamina menyosialisasikan mekanisme baru pembelian BBM bersubsidi dalam upaya memastikan penyaluran tepat sasaran, yakni dengan mendaftar melalui website subsidi.tepat.mypertamina.id khusus untuk kendaraan roda empat. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengabarkan sudah ada 50 ribu kendaraan yang melakukan pendaftaran di aplikasi MyPertamina. Aplikasi itu nantinya bakal mendata mobil mana saja yang boleh menggunakan BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Ginting. Dirinya menjelaskan bahwa Pertamina masih membuka pendaftaran bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraan di aplikasi MyPertamina.

"Sejak 1 Juli 2022 sampai hari ini, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraan mereka," kata dia seperti dikutip Gooto.com dari Antara.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan Pertamina bakal memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menikmati layanan MyPertamina. Bagi masyarakat yang tidak memiliki ponsel, kata Irto, bisa langsung datang ke gerai pendaftaran yang telah disediakan di SPBU.

"Kami melihat telah terbangun pemahaman dan kesadaran di masyarakat mengenai penyaluran BBM bersubsidi untuk tepat sasaran. Pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan BBM subsidi," tutup dia.

Pertamina menegaskan pendaftaran MyPertamina hanya dikhususkan untuk pemilik mobil. Pada tahap ini, pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan, dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki.

BacaGMC Hummer EV Hanya Produksi 12 Unit per Hari Akibat Krisis Chip

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#MyPertamina
#Kendaraan
#Aplikasi
#BBM Bersubsidi
#Pertalite
#Pertamina

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi