Tim Mitsubishi Ralliart Uji Coba di Thailand Jelang AXCR 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 16 Juli 2022 14:00 WIB
Mitsubishi Triton dengan livery Ralliart. Merek Ralliart akan dihidupkan kembali. (Carscoops)

GOOTO.COM, JakartaMitsubishi Motors Corporation baru-baru ini mengumumkan bahwa tim Mitsubishi Ralliart sudah menjalani rangkaian uji coba di Thailand pada 27-29 Juni 2022. Pengujian itu dilakukan untuk mempersiapkan diri jelang kompetisi Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022.

Pada uji coba itu, Mitsubishi melakukan tes ketahanan dengan menggunakan beban dan kapasitas tinggi. Saat itu mereka menggunakan lintasan 10 km yang menggabungkan rentang kecepatan tinggi, jalan berkerikil kasar dan lintasan hutan sempir yang berkelok-kelok.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka. Dirinya menjelaskan bahwa Triton (mobil yang diikuti AXCR 2022) memiliki rangka sasis yang kuat dan performa handling yang sangat baik.

“Kami memutuskan untuk mengurangi bobot kendaraan secara minimal untuk modifikasi reli sambil memanfaatkan kekuatan aslinya sebanyak mungkin,” kata dia dalam rilis yang diterima Tempo.co.

“Setelah menempuh lebih dari 800 kilometer dalam dua hari, mobil reli menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang tes ketahanan sesuai harapan kami, dan sekarang kami yakin bahwa persiapan kami berada di jalur yang tepat,” ujar dia menambahkan.

Sekedar informasi tambahan, AXCR sendiri merupakan reli lintas alam dengan rute sepanjang 2.000 km melalui medan alam di Asia Tenggara. Rute itu nantinya dimulai dari Buriram hingga menyeberang ke Kamboja, dan berakhir di Angkor Wat. Ajang ini biasanya diadakan pada Agustus setiap tahunnya.

Baca: Bamsoet: Komponen Lokal Bisa Dukung Percepatan EV di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Mitsubishi
#Ralliart
#Uji Coba
#Thailand
#Reli

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi