Bos Mercedes Nilai Lewis Hamilton Tak Cukup Bagus di Kualifikasi F1 Prancis
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 24 Juli 2022 14:00 WIB
Lewis Hamilton. REUTERS
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bos Mercedes Toto Wolff baru-baru ini memberikan komentar terkait penampilan pembalapnya, Lewis Hamilton dan George Russell, di sesi kualifikasi Formula 1 (F1) Prancis, Sabtu, 23 Juli 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut dia, penampilan duo Mercedes tersebut tidak begitu baik. Namun hal itu bukan karena aksi pembalapnya, melainkan setelan mobil balap yang belum tepat. Toto bahkan memprediksi Q2 F1 Prancis akan diakhiri sebelum waktunya bagi kedua pembalap.

"Tetapi kami tahu bahwa kami akan menjadi kekuatan terkuat ketiga segera setelah kami memasang ban baru dan berakselerasi. Kami sudah sekuat itu sepanjang tahun, tapi itu tidak cukup baik," kata dia, dikutip dari Speedweek.

“Jika Anda sedikit tertinggal, maka Anda memiliki harapan yang sesuai dan jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana, maka Anda mulai bereksperimen. Kami melakukan ini terutama dengan pengaturan sayap dan suhu ban. Tetapi pada akhirnya, paket keseluruhan kami tidak cukup cepat," ujar dia menambahkan.

Terlepas dari itu, Hamilton justru merasa senang dengan hasil kualifikasi Formula 1 Prancis 2022. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut diketahui mampu menempati posisi ke-4 di sesi kualifikasi F1 Grand Prix Prancis.

"Saya sangat senang dengan sesi kualifikasi saya. Lap terakhir saya sangat bagus. Saya menyelesaikannya dan saya seperti 'ah, ini lap yang luar biasa.' Itu masih sembilan persepuluh detik dari pembalap di depan,” kata Hamilton kepada televisi Sky Sports.

Lewis Hamilton sendiri nantinya akan memulai balapan F1 Prancis di peringkat ke-4. Situasi ini pun membuat dirinya berpeluang besar melanjutkan tren positifnya untuk menginjakkan kaki di atas podium secara beruntun.

Baca jugaHypercar Listrik Pininfarina Batista Diproduksi 150 Unit, Harganya Rp 37 M

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi