Hypercar Listrik Pininfarina Batista Diproduksi 150 Unit, Harganya Rp 37 M
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 14 Juli 2022 11:00 WIB
Hypercar listrik Pininfarina Batista. (Foto: Carvaganza)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil mewah Pininfarina Batista dilaporkan telah menarik perhatian para pecinta otomotif di seluruh dunia dengan cukup baik. Hypercar listrik tersebut saat ini telah memasuki produksi seri di Cambiano, Italia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari laman Hindustan Times hari ini, Kamis, 14 Juli 2022, Pininfarina Batista hanya diproduksi sebanyak 150 unit saja. Pininfarina dikabarkan bakal memamerkan mobil listrik pertamanya di Monterey Car Week bulan depan di California.

Laporan tersebut mengatakan bahwa pembuat mobil harus membutuhkan waktu sekitar 10-18 minggu untuk diselesaikan. Sementara Batista standar membutuhkan sekitar 10 minggu untuk dirampungkan.

Pembuat mobil mengklaim bahwa pabrik yang memproduksi EV telah dibagi menjadi 14 zona dan setiap mobil dirakit oleh 10 spesialis yang menginvestasikan lebih dari 1.250 jam kerja.

Setiap calon pembeli dikabarkan bisa langsung mengunjungi pabrik Pininfarina unuk menciptakan hypercar listrik dambaan. Karena produsen menawarkan campur tangan konsumen dalam mencocokkan warna cat hingga pemilihan bahan pelapis dan trim.

Pininfarina Batista ini diklaim memiliki menghasilkan powertrain listrik yang mendapat pengaturan motor listrik quad dengan masing-masing unit menggerakkan satu roda. Hypercar listrik tersebut dijual dengan harga 2,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 37 miliar.

Baca: Hyundai dan Iveco Bermitra untuk Ciptakan Bus Hidrogen

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi