Hyundai dan Iveco Bermitra untuk Ciptakan Bus Hidrogen
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 14 Juli 2022 09:51 WIB
Hyundai logo

GOOTO.COM, JakartaHyundai dilaporkan telah bermitra dengan pembuat truk dan bus Iveco Group untuk menyediakan bus sel bahan bakar hidrogen di pasar Eropa. Langkah itu dijalankan setelah keduanya menandatangani perjanjian.

Dalam perjanjian awal, Hyundai dan Iveco dilaporkan siap menjajaki kemitraan berdasarkan teknologi kendaraan bersama, sumber bersama, dan pasokan bersama. Namun sejauh ini, Iveco belum memberikan rincian keuangan dari perjanjian tersebut.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Kepala bisnis bus Iveco Domenico Nucera. Dirinya mengatakan bahwa perusahaan memiliki rencana untuk memproduksi lebih dari 3.000 bus rendah emisi mulai 2023 mendatang.

“Jika umpan balik pasar positif, tujuan kami adalah untuk melanjutkan dengan tingkat tahunan 1.000 unit,” kata dia seperti dikutip dari situs berita Reuters hari ini, Kamis, 14 Juli 2022.

Rencana Hyundai dalam memproduksi kendaraan hidrogen-listrik tersebut memang telah mencuat sejak tahun lalu. Beberapa laporan menyebutkan bahwa pansa pasar HEV Hyundai akan semakin kuat di tahun-tahun mendatang.

Hyundai berencana baru akan menghentikan program pengembangan teknologi powertrain hidrogennya setelah meluncurkan Hydrogen Vision 2040. Kendaraan tersebut digadang-gadang bakal hadir di segmen premium.

Baca: Simak Daftar 46 Lokasi Uji Emisi di Jakarta Utara

REUTERS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Hyundai
#Bus
#Hidrogen
#Bus Hidrogen

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi