Ferrari Bocorkan Kehadiran Le Mans Hypercar, Sudah Jalani Tes Lintasan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 7 Juli 2022 09:00 WIB
Ferrari Le Mans Hypercar. (Foto: Ferrari)

GOOTO.COM, JakartaFerrari telah membocorkan hypercar baru yang akan mereka luncurkan dalam waktu dekat. Produsen mobil mewah Italia tersebut membagikan gambar teaser terbaru tentang Le Mans Hypercar (LMH) 2023.

Saat ini mobil balap tersebut sedang diuji di lintasan Fiorano, Italia. Ferrari mengklaim bahwa mobil baru tersebut bakal dijadikan sebagai kendaraan kelas atas di World Endurance Championship (WEC) 2023 mendatang.

Kepala Departemen Olahraga GT Ferrari Antonello Coletta mengaku bangga dengan kehadiran Le Mans Hypercar 2023 ini. Dirinya pun menyebut bahwa mobil baru itu bakal menjadi yang dinanti-nantikan oleh pecinta Ferrari.

"Ini adalah momen yang sangat menarik yang sangat ditunggu-tunggu. Mampu menyentuh hasil kerja, perencanaan, dan simulasi selama berbulan-bulan memberi kami energi dan motivasi baru,” kata dia, dikutip dari Speedweek.

Desainnya diprediksi bakal menggunakan warna yang lebih gelap. Le Mans Hypercar juga diperkirakan bakal terlihat sedikit mirip seperti mobil balap model Porsche 963 dan BMW M Hybrid V8 LMDh.

Namun sampai saat ini Ferrari masih menutup rapat keran informasi mengenai spesifikasi detail Le Mans Hypercar 2023. Belum diketahui pula kapan mobil balap terbaru itu bakal diperkenalkan secara resmi kepada publik. Patut dinantikan.

BacaTest Ride: New Honda ADV 160 Tarikan Ringan, Stabil di Jalan Bergelombang

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Ferrari
#Le Mans
#Hypercar
#Mobil Balap
#Mobil Baru

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi