Lewis Hamilton Senang George Russell Raih Pole Position di Formula 1 Hungaria
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 31 Juli 2022 07:00 WIB
Lewis Hamilton. REUTERS

GOOTO.COM, Jakarta - Lewis Hamilton ikut senang setelah mengetahui rekan setimnya, George Russell tampil mengesankan di sesi kualifikasi Formula 1 Hungaria 2022. Pada kesempatan itu, pembalap muda Mercedes tersebut mampu merebut pole position.

Hasil ini setidaknya dapat membuat Hamilton sedikit lega setelah tampil kurang impresif di kualifikasi Formula 1 Hungaria 2022. Dirinya diketahui hanya menempati peringkat ke-7 pada sesi tersebut.

Namun dengan raihan pole position George Russell pada malam tadi membuat Mercedes berpeluang besar meraih kemenangan pertamanya di ajang Grand Prix Formula 1 2022. Lewis Hamilton pun berusaha untuk memberikan kontribusi maksimal pada balapan malam nanti.

“Ini pertama kalinya kami (Mercedes) mendapat tempat di barisan depan, jadi tentu saja sejujurnya saya senang untuk George, ini pole pertamanya, dia benar-benar layak mendapatkannya, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa,” kata Hamilton dikutip dari laman resmi F1.

“Itu akan luar biasa untuk balapan bagi kami, dan itu akan sangat membantu dengan strategi juga, tetapi saya akan mencoba dan mencari tahu apa yang bisa saya lakukan dari sini,” kata pembalap Inggris tersebut.

Sekedar mengingatkan kembali, George Russell mampu menempati posisi terdepan di kualifikasi Formula 1 2022. Tampil di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, dirinya mampu mencatatkan waktu 1 menit 18.407 detik (Q1), 1 menit 18.154 detik (Q2) dan 1 menit 17.377 detik (Q3).

Baca juga: Raih Pole Position Pertama dalam Kariernya, Ini Kata George Russell

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#George Russell
#Lewis Hamilton
#Formula 1 Hungaria
#Formula 1
#F1
#Mercedes

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi