AHM Pertama Kali Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 2 Agustus 2022 17:00 WIB
AHM hadirkan vokasi berbasis TEFA. (Foto: AHM)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penidikan vokasi dengan konsep teaching factory (TEFA) yang akan bekerja sama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (AHASS). Ini merupakan pertama kalinya AHM mengadakan program dengan basis TEFA.

Sekolah pertama yang mendapatkan kesempatan tersebut adalah SMK Bina Mandiri Bekasi, dan sudah diresmikan pada Selasa, 2 Agustus 2022. Dalam program ini para siswa nantinya juga bakal mempelajari orientasi bisnis layanan purna jual sepeda motor.

Hal itu dibenarkan langsung oleh General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin. Dirinya menjelaskan bahwa program TEFA dikembangkan dalam upaya membawa suasana industri ke sekolah untuk mengiplementasikan pengetahuan dan keterampilan teknikal.

“Kami berusaha membekali para peserta didik dengan pengalaman lebih mendalam sesuai dengan praktik professional yang ada di industri sepeda motor. Kami berharap Pos AHASS TEFA bisa hadir secara bertahap di SMK mitra binaan AHM lainnya dan dapat dimanfaatkan juga oleh para konsumen Honda untuk medapatkan layanan purna jual yang berkualitas,” kata Muhib.

TEFA sendiri nantinya akan hadir di sekolah SMK Mitra Binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+. Selain itu, sejumlah sekolah juga harus melengkapi sarana dan prasarana workshop dengan fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, jumlah pit (minimal 2), dan fasilitas pendukung lainnya.

SMK Bina Mandiri Bekasi sendiri masuk dalam kriteria tersebut. Sekedar informasi tambahan, sekolah tersebut telah menjadi mitra AHM sejak 2012 lalu. Kepala Sekolah SMK Bina Mandiri Endah Sulistiani pun mengucapkan terima kasih setelah terpilih sebagai sekolah binaan Honda.

“Terima kasih untuk AHM dan Main Dealer DAM atas kepercayaannya kepada sekolah kami untuk menjadi sekolah pertama di Indonesia yang secara resmi memiliki POS AHASS TEFA. Semoga bisa bermanfaat buat peserta didik kami, khususnya di jurusan TBSM," kata dia.

Baca juga: Selain Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo Juga Pensiun dari Formula 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#AHM
#Vokasi
#Astra Honda Motor
#Honda
#SMK
#Sekolah
#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi