Pakai Livery Baru, Xpander AP4 Bakal Turun di Danau Toba Rally
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Jobpie Sugiharto
Rabu, 3 Agustus 2022 07:45 WIB
Tim Xpander Rally Team (XRT) akan berlaga di Kejuaraan Nasional Danau Toba Rally pada 5-7 Agustus mendatang. Dalam balap mobil kali ini, XRT bakal turun menggunakan mobil MPV Mitsubishi Xpander AP4 dengan livery baru. Tim Mitsubishi XRT bakal diperkuat pembalap andalannya Rifat Sungkar bersama navigator M. Redwan. FOTO: Mitsubishi

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Xpander Rally Team (XRT) akan berlaga di Kejuaraan Nasional Danau Toba Rally pada 5-7 Agustus mendatang. Dalam balap mobil kali ini, XRT bakal turun menggunakan mobil MPV Mitsubishi Xpander AP4 dengan livery baru.

Balap mobil tersebut akan digelar di area Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Tim Mitsubishi XRT bakal diperkuat pembalap andalannya Rifat Sungkar bersama navigator M. Redwan.

“Motorsport telah cukup lama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah perjalanan Mitsubishi Motors secara global,” kata President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Rabu, 3 Agustus 2022.

Mitsubishi Xpander AP4 (Mitsubishi)

Danau Toba Rally akan menjadi event persiapan XRT untuk menghadapi kompetisi Asia Pacific Rally Championship (APRC). MPV Xpander AP4 yang digunakan ini telah dikembangkan oleh tim XRT bekerjasama dengan Ralliart Selandia Baru.

Spesifikasi Xpander AP4 yang digunakan pada Danau Toba Rally masih sama dengan yang digunakan dalam Sprint Rally 2021. Yang berbeda hanya warna dan livery. Mobil ini akan dipakai menempuh jarak total 170 kilometer dengan tantangan berbeda di tiap stage.

“Xpander AP4 akan menghadapi petualangan yang berbeda di Rally Danau Toba. Belum pernah ada mobil MPV keluarga dengan penyesuaian minim yang turun di arena reli," ujar Rifat Sungkar.

Mitsubishi Xpander AP4 telah membuktikan performanya dengan memboyong gelar juara balap mobil nasional Sprint Rally 2019 dan Sprint Rally 2021. Mobil ini dibekali mesin Mitsubishi 4B11 berkapasitas 1.600cc yang menghasilkan tenaga 350 HP dan torsi 555,8 Nm.

Baca:  Mitsubishi Xpander Buka Rahasia Mengapa Mobil Ini Disukai

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Xpander
#Mitsubishi Xpander
#Xpander AP4
#Rifat Sungkar
#Danau Toba Rally
#Danau Toba
#Balap Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi