5 Pilihan MPV di Bawah Rp 300 Jutaan, Cocok untuk Mudik Lebaran
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 4 April 2024 12:00 WIB
Suzuki Ertiga Hybrid. (Foto: Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Multi Purpose Vehicle (MPV) atau mobil keluarga jadi primadona di Tanah Air. Sebab mobil jenis ini menawarkan kabin yang luas dan bisa menampung hingga tujuh penumpang sekaligus yang terbilang cocok buat keluarga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu mobil-mobil MPV juga menawarkan kenyamanan layaknya sedan namun dibekali ground clearance yang tinggi, sehingga masih aman untuk dibawa ke jalan-jalan pedesaan. 

Nah, berikut 5 mobil keluarga atau MPV dengan harga di bawah Rp 300 jutaan yang beredar di Indonesia yang bisa kamu pertimbangkan untuk mudik lebaran.

Penjualan Avanza pada tahun 2022 mencapai 60.619 unit, meningkat 49% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021 sebesar 40.777 unit. Apabila digabung dengan Veloz, angka penjualan Avanza & Veloz mencapai 92.641. (Foto: Toyota)

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza menjadi salah satu pilihan mobil MPV yang cukup laris di Indonesia. Avanza menghadirkan fitur integratif Toyota Safety Sense di varian tertinggi 1.5 G CVT TSS. 

Fitur TSS pada Avanza 1.5 G CVT TSS terdiri dari Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Tidak hanya TSS, Avanza 1.5 G CVT TSS juga mendapatkan Blind Spot Monitoring dan Rear Crossing Traffic Alert sebagai fitur standar.

Saat ini Avanza varian TSS ini, menawarkan dua varian yakni tipe E dengan banderol Rp 237 jutaan dan tipe G yang dibanderil Rp 259 jutaan.

New Suzuki Ertiga Cruise Hybrid diluncurkan di IIMS 2024. Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2024. TEMPO/Dimas Prassetyo

2. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga menghadirkan desain interior modern yang dilengkapi sistem keamanan terbaru, sehingga selain nyaman, juga aman digunakan.

Ertiga menawarkan penggunaan rangka berteknologi heartech yang dilengkapi mesin berkubikasi 1.462 cc. Bagi kamu yang lebih suka bepergian jauh, Suzuki menghadirkan varian lain dari Ertiga, yaitu Suzuki Ertiga Sport dan model Ertiga XL7 yang bergaya SUV.

Suzuki All New Ertiga dibanderol Rp225,1-Rp292,3 juta sementara XL7 dibanderol Rp 251 - Rp 290 jutaan on the road Jakarta. 

Mitsubishi Xpander di pameran IIMS 2022. (MMKSI)

3. Mitsubushi Xpander

Mitsubishi Xpander disematkan teknologi dari produk kenamaan Mitsubishi sebelumnya, Lancer.

Memiliki kabin luas serta fitur tambahan lainnya, menjadikan mobil keluarga ini sebagai salah satu pilihan MPV terbaik pada tahun ini. Mitsubishi Xpander menggunakan mesin kubikasi 1.499 cc dengan 16 katup. 

Mengingat fitur dan kekuatan yang ditawarkan, mobil keluarga ini dibanderol mulai Rp 253 jutaan. Mitsubishi juga menghadirkan varian lain dari Xpander, yaitu Xpander Cross.

Pengetesan Honda Mobilio di Kawasan Jakarta. TEMPO/Wisnu Andebar

4. Honda Mobilio

Honda Mobilio meghadirkan desain streamline namun menawarkan gaya berkendara layaknya mobil keluarga yang santai seperti sedan lainnya. 

Mengusung transmisi CVT dan menawarkan desain yang ekslusif, membuat mobil keluarga ini cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia. Mobil keluarga ini dilengkapi mesin 1.496 cc dengan tenaga 118 ps.

Selain itu, Honda Mobilio juga menawarkan spesifikasi dan berbagai fitur yang cukup menarik seperti integrated 2DIN Audio System. Honda Mobilio dibanderol Rp 229 jutaan.

All New Daihatsu Xenia diluncurkan pada hari pertama pameran GIIAS 2021, yakni tanggal 11 November 2021. Berbeda dengan model sebelumnya, Xenia generasi terbaru ini hadir menggunaan platform baru, yakni DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Platform ini sama dengan yang digunakan pada Daihatsu Rocky. daihatsu.co.id

5. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia memiliki pengaruh besar terhadap keberadaan mobil MPV nasional, bersama dengan Toyota Avanza keduanya menjadi populer di setiap kalangan.

Karena itu, Daihatsu memperkenalkan Grand New Xenia pada tahun ini yang hadir dengan berbagai spesifikasi menarik. 

Mobil keluarga ini dilengkapi mesin berkubikasi 1.496 cc dan tenaganya mencapai 106 PS. Harga Daihatsu Grand New Xenia mulai dari Rp 196 juta hingga Rp 240 juta.

Pilihan Editor: Simak 5 Kelebihan MPV Dibandingkan Mobil Lain

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi