Simak 5 Kelebihan MPV Dibandingkan Mobil Lain
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 3 April 2024 06:00 WIB
Wuling Motors (Wuling) menampilkan New Cortez, Innovating Comfort Zone, dalam pameran Wuling di Mall Kelapa Gading pada Selasa, 12 April 2022. Sebelumnya, pada 24 Maret 2022, MPV Wuling baru itu diluncurkan secara virtual di pameran otomotif IIMS Hybrid 2022. FOTO: Wuling Indonesia
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil dari segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) terbilang laris manis di pasar otomotif Tanah Air. Dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan mobil keluarga ini, tidak heran jika banyak masyarakat kepincut untuk memiliki mobil dari segmen MPV.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

MPV ini biasanya memiliki dimensi yang lebih besar dibanding mobil segmen lain. Salah satu yang menjadi pertimbangan konsumen membeli MPV adalah daya tampungnya yang muat banyak, sehingga bisa mengakomodasi semua anggota keluarga saat bepergian jauh, misalnya untuk mudik.

Berikut Gooto berikan 5 keunggulan dari mobil jenis MPV, dilansir dari laman resmi Wuling Indonesia.

1. Kapasitas Hingga 8 Penumpang

Salah satu keunggulan MPV adalah menawarkan kapasitas penumpang yang lebih banyak, bila dibandingkan SUV atau pun sedan. MPV ini bisa menampung 7 orang hingga 8 orang sekaligus. Sehingga cocok untuk keluarga kecil maupun keluarga besar.

2. Cocok untuk Berbagai Kondisi Jalan

Mobil segmen MPV memiliki kemampuan menghadapi berbagai kondisi medan. Faktor ini cukup penting mengingat kondisi jalanan di Indonesia yang beragam, dari jalan yang mulus hingga jalan rusak dan berlubang.

3. Punya Ground Clearance Tinggi

Mobil-mobil segmen MPV memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibanding mobil jenis lain. Keuntungannya, mobil ini bisa melintasi banjir yang tidak terlalu tinggi.

Selain itu, posisi bodi yang tinggi juga menolong letak mesin yang juga tinggi, sehingga tidak mudah terempas air saat banjir terjadi.

4. Harga Jual Kembali Tinggi

Keunggulan lain dari MPV adalah memiliki harga jual kembali yang tinggi. Ini menjadi bekal bagi pemilik jika suatu saat ingin menjual mobilnya karena ingin upgrade ke tipe yang lebih tinggi atau ingin menjualnya karena kebutuhan mendesak.

5. Bagasi Muat Banyak Barang

MPV memiliki kapasitas bagasi yang muat banyak untuk mengangkut barang. Apalagi jika kursi baris ketiganya dilipat, sehingga kapasitas bagasinya semakin bertambah.

Pilihan Editor: Jelang Mudik Lebaran 2024, MPV Laris Manis di Pasar Mobil Bekas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi