Jelang Mudik Lebaran 2024, MPV Laris Manis di Pasar Mobil Bekas
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 1 April 2024 09:00 WIB
Ilustrasi mobil MPV. TEMPO/Praga Utama
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Menjelang mudik Lebaran 2024, kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) cukup banyak diminati masyarakat di pasar mobil bekas. Mobil keluarga ini banyak diminati karena memiliki daya angkut banyak dibanding model mobil lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Mobil tiga baris seperti MPV itu banyak diburu para konsumen menjelang mudik atau menjelang Hari Raya Idul Fitri. Stok kami dari 20 unit saat ini hanya tersisa tinggal sembilan unit saja," kata pemilik Handy Autos, Yudha Panggih, dikutip Gooto dari Antara hari ini, Senin, 1 April 2024.

Tingginya permintaan MPV jelang Lebaran ini, sampai-sampai menggeser posisi sedan yang banyak diburu konsumen sejak dua bulan pertama tahun ini. Bahkan fenomena tersebut sudah terjadi sejak Desember tahun lalu.

"Tren dari Desember sampai sekarang itu masih banyak yang ambil sedan. Namun, ketika memang mau Lebaran, kami stok MPV, karena memang banyak diincar konsumen," ucap Yudha menjelaskan.

Kendaraan tangguh dalam melibas medan yang tidak terlalu nyaman menjadi alasan utama konsumen memilih MPV. Selain itu, alasan keduanya adalah muatan yang banyak menjadi alasan lain konsumen memilih mobil keluarga ini.

"MPV itu muat barang untuk mudik, anggota keluarga juga bisa lebih banyak yang ikut dalam satu kendaraan," tutup Yudha.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Chery Omoda E5 Sudah Dipesan Sebanyak 3.000 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi