Daihatsu dan Pemerintah Kolaborasi di Pendidikan Vokasi Lewat B20
Reporter: Hilman Haikhal Zainubi
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 3 September 2022 14:38 WIB
Daihatsu menggelar pelatihan guru SMK. Sumber: swa.co.id

GOOTO.COM, JakartaDaihatsu berpartisipasi pada program bertema Business 20 (B20) Future of Work & Education Task Force (FOWE TF). Progam ini mendukung pendidikan vokasi antara dunia industri dan konsep link and match.

Acara yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Indonesia (KADIN) pada 29 Agustus 2022 di Hotel Mulia, Jakarta, ini hasil kerjasama pemerintah menggandeng enam mitra perusahaan, antara lain PT Astra Daihatsu Motor (ADM) serta institusi SMK.

“Partisipasi Daihatsu ini wujud nyata komitmen kami dalam mendukung serta meningkatkan kolaborasi antara dunia vokasi dan industri,” ujar Human Resource Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Joko Baroto, dikutip hari ini, Sabtu, 3 September 2022.

Acara dihadiri Anwar Sanusi, Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Shinta Widjaja sebagai Chair of B20, Vice President Director PT Astra Daihatsu Motor Erlan Krisnaring, serta perwakilan manajemen dari perusahaan dan institusi pendidikan lainnya.

Program ini tujuannya untuk menciptakan dan meningkatkan link and match antara pendidikan vokasi dan program magang dengan dunia industri. Program ini diharapkan mampumeningkatkan kualitas keterampilan anak muda Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Emas di 2045.

PT ADM mengajak perwakilan 8 SMK level A, sekaligus menandatangani MoU perpanjangan kerjasama program Pintar Bersama Daihatsu. Kolaborasi dunia industri dengan pendidikan selaras dengan salah satu pilar program CSR (Corporate Social Responsibility), yakni Pintar Bersama Daihatsu.

Hingga saat ini, Daihatsu telah membina 431 SMK di seluruh Indonesia sejak 2008.

Baca: Alasan Daihatsu Sirion 2022 Tanpa Fog Lamp

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Daihatsu
#SMK
#Vokasi
#Astra Daihatsu Motor
#Kadin

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi