Harga BBM Meningkat, Wuling Usahakan Tak Naikkan Harga Mobil
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 13 September 2022 11:00 WIB
Wuling Motors Indonesia mulai menyerahkan mobil listrik Wuling Air EV ke 100 konsumen pertama di Jakarta, 10 September 2022. TEMPO/Wawan Priyanto

GOOTO.COM, JakartaWuling Motors bakal berusaha mempertahankan harga mobil mereka di tengah meningkatnya harga BBM. Produsen mobil asal Cina tersebut dilaporkan bakal mengevaluasi soal biaya yang terdampak kenaikan harga BBM.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani. Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya bakal melihat dampak yang ditimbulkan dari kenaikan harga BBM, baik dari sisi harga material maupun biaya manufaktur.

"Tapi kalau seandainya sampai saat ini itu masih belum terlalu banyak terdampak, kita jalan dengan harga yang ada sekarang dulu," ucap Dian seperti dikutip Tempo.co dari situs berita Antara hari ini, Selasa, 13 September 2022.

Lebih lanjut dirinya menyebut bahwa meningkatnya harga BBM tidak hanya berdampak pada industri otomotif saja, melainkan sektor lainnya. Maka dari itu, Wuling bakal mencari solusi terbaik untuk bisa mengatasi dampak yang muncul dari masalah tersebut.

Namun jika ada kenaikan harga mobil listrik Wuling Air EV, Dian belum mau memberikan tanggapan soal berapa besar kenaikannya. Saat ini dirinya tidak ingin berspekulasi tentang hal itu.

Dian juga menyatakan bahwa Wuling Air EV bisa menjadi alternatif bagi masyarakat di tengah kenaikan harga BBM. Terlebih mobil listrik tersebut tetap ramah lingkungan sehingga bisa menurunkan emisi karbon, sesuai misi pemerintah beberapa tahun mendatang.

"Itu preferenai konsumen ya. Wuling Air ev ini memberikan pertimbangan untuk konsumen," tutup Dian.

Baca Juga: Max Verstappen Bisa Kunci Gelar Juara di Formula 1 Singapura, Asalkan

TEMPO.CO | ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Wuling
#Harga BBM
#Harga Mobil
#Wuling Air EV
#Wuling Motors

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi