Empat Tips Memilih Mobil Bagi Pembeli Pertama ala Nissan
Reporter: Hilman Haikhal Zainubi
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 18 September 2022 11:23 WIB
SUV Nissan Terra menjadi pendatang baru dalam pameran otomotif GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis, 2 Agustus 2018. SUV ini memiliki dimensi panjang 4.885 milimeter (mm), lebar 1.865 mm, tinggi 1.835 mm, dan ground clearance 225 mm. TEMPO/Amston Probel

GOOTO.COM, Jakarta - Sebagai konsumen pembeli pertama mobil sebaiknya tidak hanya fokus untuk faktor kebutuhan saja. Hal pertama yang perlu diketahui adalah menentukan model mobil yang diinginkan serta fitur kelengkapan mobil. Hal tersebut untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan dari sebuah mobil. Karena membeli mobil untuk pertama kalinya harus dilakukan secara tepat agar tidak muncul perasaan bersalah saat menggunakannya beberapa tahun kemudian.

Berikut tips membeli mobil pertama untuk pemula, dilansir dari Nissan hari ini, Minggu, 18 September 2022:

  1. Sesuaikan tipe mobil dan budget sesuai kebutuhan

Tips pertama saat akan melakukan pembelian mobil untuk pertama kalinya adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Cari tahu dahulu untuk siapa mobil ini akan digunakan. Kemudian, apa mobilitas yang akan dijalani dengan mobil tersebut. Setelah itu baru Anda memilih mobil berdasarkan budget yang sudah ditentukan.

  1. Tentukan fitur yang diinginkan

Setelah menentukan tipe mobil dan budget yang dimiliki, langkah berikutnya adalah menentukan fitur-fitur yang diinginkan. Terdapat dua jenis fitur utama yang biasanya disediakan oleh kendaraan, yakni fitur keamanan dan kenyamanan. Untuk fitur keamanan, pastikan calon mobil Anda memiliki sensor, fitur peringatan, pengereman, serta berbagai teknologi otomatis lainnya yang dapat memberikan rasa aman saat berkendara di medan yang sulit dan membahayakan sekalipun.

  1. Perhatikan konsumsi bahan bakar

Pasalnya, harga bahan bakar semakin meningkat. Selain itu, polusi yang disebabkan dari kendaraan bermotor juga sudah semakin membahayakan lingkungan. Oleh karenanya, pilih kendaraan yang hemat bahan bakar. Biasanya, mobil sudah menyediakan mode eco yang dapat menghemat penggunaan bahan bakar. Fitur ini akan penting bagi Anda, apalagi jika Anda akan sering bermacet-macetan di jalanan kota.

  1. Tips memilih mobil berikutnya dengan menentukan desain 

Hal ini tentu disesuaikan dengan selera Anda selaku pengendara mobil. Desain mobil menjadi salah satu hal yang dapat menggambarkan kepribadian penggunanya, mulai dari warna hingga bentuk mobilnya. Pilihan warna dan bentuk mobil juga dapat memengaruhi harga jual mobil di kemudian hari. Warna-warna netral cenderung memiliki harga jual tinggi dibandingkan dengan warna mencolok yang tidak biasa.

Itulah beberapa informasi mengenai beberapa tips untuk membeli mobil pertama bagi pemula.

Baca juga: Harga BBM Naik: Tips Berkendara Sepeda Motor yang Hemat BBM

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Mobil
#pembeli
#Konsumen
#Nissan
#Tips Memilih Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi